Bejorak

Abu Mardut Cari Muka

Tak mau kalah dengan anak-anak Milenial yang suka bikin surprise untuk temannya, Abu Mardut juga ingin memberi surprise pada bosnya.

Abu Mardut mempersiapkan hadiah ulang tahun paling istimewa untuk sang Bos, dengan harapan Ia akan mendapat promosi jabatan meskipun Kinerja dan Integritasnya Buruk. Maklumlah Abu Mardut tipikal bawahan ABS alias Asal Bapak Senang.

Si Bos memiliki kegemaran mengoleksi Topi dari berbagai jenis dan bentuk. Kemanapun si Bos berkunjung, Topi merupakan sesuatu yang wajib dijadikan buah tangan.

Abu Mardut tau kesenangan Bosnya itu. Iapun mempersiapkan hadiah sebuah topi unik, menarik dan ia yakin belum ada di dalam koleksi sang bos.

Haripun tiba, topi hadiah dikemas dengan sangat menarik, tak lupa ia juga menyelipkan ucapan bahagia. “Saat memakainya, keluarkan sedikit rambut, maka Bapak akan terlihat menarik dan keren, Selamat Ulang Tahun bos!” Demikian tulis Abu Mardut pada secarik kertas.

Namun saat hendak menyerahkan, si Bos sedang tak berada di tempat, maka Abu Mardut menitipkannya pada Abu Macel untuk disampaikan pada si Bos.

“Titip ya Cel, ini hadiah untuk Bos yang berulang tahun.” Kata Abu Mardut sambil meletakkannya diatas meja.

“Ingat, kamu jangan coba-coba membukanya, ini barang mahal.” Tegas Mardut sedikit sombong kemudian berlalu.

“Ini kesempatan untuk member pelajaran pada Si Mardut yang suka cari muka sama Bos.” Kata Abu Macel dalam hati.

Kemudian Abu Macel membuka kotak kemasan yang berisi topi dan menggantinya dengan sebuah Celana Dalam. Dan ketika si Bos datang, Abu Macel langsung menyerahkan hadiah pemberian Abu Mardut.

Mata si Bos langsung melotot, wajahnya merah delima karena tersinggung setelah membaca tulisan yang berbunyi “Saat memakainya, keluarkan sedikit rambut, maka Bapak akan terlihat menarik dan keren, Selamat Ulang Tahun.”

Esok harinya Mardut langsung menerima SK Non Job.

#BEJORAK

Kolom ini diasuh Oleh Fairuz Zabadi | Kolomnis dan pegiat medsos yang biasa disapa Abu Macel.
Anda juga boleh menyumbangkan cerita dengan mengomentari postingan dibawah ini. Ndak lupak klik Bintang!

Cek juga

Close
Back to top button
Close