HeadlineLombok TengahPolitik
Trending

AKD Loteng Terbentuk, Aksar Ingatkan Fungsi Kontrol Eksekutif

PRAYA, QOLAMA.COM | Setelah sempat terlunta-lunta, akhirnya dalam rapat Paripurna Senin, (14/102019) DPRD Kabupaten Lombok Tengah selesai membentuk dan mengesahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)

Ketua DPRD M. Tauhid, S. IP bersama Wakil Ketua DPRD H.L.Sarjana, SH memimpin Paripurna hingga selesai sekitar jam 15.00 siang.

“Ya kita baru selesai Paripurna dan hasilnya AKD DPRD loteng sudah terbentuk,” Kata M Tauhid pada Qolama.com sesaat setelah keluar dari ruang rapat Paripurna.

Paripurna DPRD Loteng menetapkan sejumlah nama yang menduduki jabatan ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara di masing-masing AKD.

Komisi I diKetuai H.L. Sunting Mentas (PPP), Wakil ketua HM Bintang (PKS), Sekretaris L.M Ahyar (Hanura).

Sementara untuk Komisi II diketuai H.L Kelan, S.Pd (Golkar), Wakil Ketua Bagas Karya Putra (Demokrat), dan Sekretaris Achmad Rifai (PKS).

Untuk Komisi III Andi Mardan, PD terpilih sebagai Ketua, kemudian Wakil Ketua Muslihin (Hanura) serra Sekretaris H.L Arabiyah (NASDEM).

Terakhir Komisi IV, diketuai H. Supli, SH (PKS), Wakil Ketua L. Erlan SH (Golkar), Sekretaris Jumrah SH (Demokrat).

Untuk Ketua BK DPRD, Diketuai oleh M. Tohri S.Pd dari Partai Nasdem dan wakilnya Sukatmi dari (PP). Sementara Badan Pembentukan Peraturan daerah diketuai Suhaimi Ismi (PDIP) dan H Ihwan Sutrisno S.Pd (Berkarya).

Aksar Anshari Ucapkan Selamat

Ditempat terpisah, Mantan Ketua KPU NTB H. L. Aksar Anshari Faisal memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas terbentuknya AKD dan BK DPRD Loteng 2019-2024 secara demokratis.

Dikatakannya, dengan terbentuknya AKD ini, DPRD Loteng bisa kerja cepat, bersinergi dan melakukan kontrol terhadap eksekutif untuk memaksimalkan pembangunan Lombok Tengah yang lebih baik.

“Saya ucapkan selamat, kerja teman-teman dewan berikutnya tentu melakukan kemitraan sekaligus kontrol terhadap eksekutif” Katanya.

Aksar mengingatkan, melalui komisi-komisi yang telah terbentuk, Rakyat berharap DPRD Loteng bisa melakukan evaluasi atas pelaksanaan anggaran APBD Loteng 2019 dan membedah kembali APBD 2020.

Menurutnya, APBD adalah jantung kesejahteraan Rakyat, karenanya pimpinan dan anggota legislatif di DPRD Loteng harus memastikan APBD Loteng seluruhnya benar-benar berpihak pada kepentingan publik.

“Amanah rakyat yang dititipkan lewat pemilu legislatif lalu semoga tidak disia-siakan, teman-teman Dewan ini satu-satunya harapan rakyat yang bisa memperjuangkan hak-hak mereka untuk dipenuhi pemimpin-pemimpin mereka di eksekutif, sekali saya ucapkan selamat atas terbentuknya AKD, selamat bekerja!,” Tutup Aksar. [Redaksi]

One Comment

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close