HeadlinePendidikan

Asal Tidak Radikal, UNU NTB Persilakan Organ Mahasiswa Bebas Beraktifitas di Kampus

PRAYA BARAT, QOLAMA.COM | Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) pada, Jumat (20/9) bertempat di Pondok Pesantren Ma’arif NU Almansyuriyah Ta’limussibyan Bonder, Praya Barat, Lombok Tengah Nusa Tengagara Barat.

MAPABA Perdana UNU ini diikuti oleh 200 Mahasiswa yang berasal dari tiga Fakultas di UNU NTB yakni Fakultas Ilmu Keguruan, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi.

Ketua Cabang PMII Kota Mataram Herman Jayadi dalam sambutannya mengatakan, MAPABA PMII UNU NTB perdana ini menjadi salah satu babak sejarah penting PMII di Kota Mataram.

“UNU NTB adalah salah satu kampus yang akan menjadi basis gerakan PMII di di Kota Mataram, untuk itu kami sangat berharap kepada Pimpinan UNU agar mendukukung kegiatan-kegaiatan Organisasi mahasiswa ini di Kampus” Pinta Jayadi.

Ia juga menyampaikan, Sebagai gerakan mahasiswa berbasis Ahlussunnah Wal Jama’ah, PMII siap menjadi garda depan melawan gerakan-gerakan berpotensi memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“PMII Siap lahir bathun sebagai garda depan memperjuangkan Aswaja di UNU dan semua kampus di NTB” Ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNU NTB Baiq Mulianah, M. Pd mengatakan, sangat bersyukur atas diadakannya MAPABA Perdana UNU NTB ini.

“Saya berterimakasih kepada Adik-adik PMII Kota Mataram yang memiliki inisiatif mengadakan MAPABA Pehrdana UNU NTB Ini, kami siap mendukung juga Lahir Bathin” Ungkapnya.

Menyinggung tentang gerakan PMII yang berjuang berbasis Ahlussunnah Waljama’ah, Rektor Perempuan NU satu-satunya di Indonesia ini mengatakan, hal ini selaras dengan Visi UNU NTB yang ingin menjadi Universitas terkemuka dan unggul dalam integrasi keilmuan, keagamaan, dan peradaban berbasis faham Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah dan Pancasila.

“Sangat pas dan selaras gerakan PMII ini dengan Visi UNU NTB, kahrena itu saya juga sangat berharap PMII di UNU menjadi salah satu komisarit PMII yang bisa menjadi contoh bagi komisasriat-komisariat yang lain di NTB” Harapnya.

Asal Tidak Radikal, UNU NTB Persilakan Organisasi Mahasiswa beraktifitas Bebas di Kampus

Ditempat terpisah, Wakil Rektor III UNU NTB Bidang Kemahasiswaan, Irpan Suryadinata, M.H mengatakan, UNU NTB mempersilakan organisasi-organisasi kemahasiswaan beraktifitas bahkan membuka komisariat di Kampus Milik Nahdlatul Ulama tersebut.

Dikatakan Irpan, UNU NTB sangat mendukung gerakan-gerakan kemahasiswaan terutama untuk mengembangkan intelektualisme, kepemimpinan, wacana-wacana keislaman dan skill-skill lainnya di Kampus.

“Silakan, silakan anda membuat Organisasi Mahasiswa di UNU, kami akan dukung penuh, moril bahkan materil. Jangan Khawatir” Ungkap Irpan.

Hanya saja, Lelaki yang juga Ketua Ikatan Advokat Indonesia Cabang Mataram itu memberikan rambu-rambu agar, organisasi-organisasi yang akan dibuat di UNU NTB tidak bertentangan dengan Aswaja, NKRI, UUD 45 dan Pancasila.

“Syaratnya satu, organisasi itu tidak Radikal atau menyebarkan faham-faham yang anti Pancasila, kalo yang begitu, gag usah” katanya.

Cek juga

Close
Back to top button
Close