HeadlinePariwisata

Bile Sayak, Pantai Kesunyian Menyimpan Beragam Keindahan

MATARAM – QOLAMA.COM | Pernahkan anda membayangkan berada di suatu pantai terisolasi penuh kesunyian dan jauh dari keramaian hiruk pikuk keramaian dan jamahan manusia.

Pantai Bile Sayak adalah salah satu pantai kesunyian dengan lokasi cukup terisolasi dari jamahan dan aktivitas manusia. Selain karena jauh, lokasi pantai juga cukup tersembunyi, di antara celah bukit dan pegunungan penuh bebatuan.

Kiri kanan bukit bebatuan yang mengitari pantai Bile Sayak nampak terukir menyerupai candi yang tertata dan terukir indah seperti hasil pahatan seniman.

Untuk sampai pantai Bile Sayak, wisatawan juga harus menempuh jalan kiloan meter, melewati jalan setapak kawasan hutan Taman Wisata (TWA) Gunung Tunak, Desa Mertak, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditumbuhi pepohonan dan semak belukar.

“Bile Sayak termasuk pantai sunyi, jarang masyarakat atau wisatawan yang tahu keberadaannya, apalagi yang datang kerkunjung, sepi sekali,” kata warga yang juga pengelola TWA Gunung Tunak.

Meski demikian pantai Bile Sayak termasuk pantai yang memiliki keindahan cukup mempesona dengar air kebiruan dan hamparan pasir putih bersih.

Fitri, salah anggota kelompok pecinta alam mengaku kagum dengan keberadaan pantai Bile Sayak dan merupakan bagian dari kawasan TWA Gunung Tunak Lombok yang tentu menjadi keistimewaan tersendiri.

Uniknya di pantai Bile Sayak sinyal dan akses komunikasi telepon seluler juga tidak ada sama sekali, sehingga siapapun tidak bisa melakukan komunikasi selama berada di pantai.

“Yang ada hanya suara deburan ombak yang terhempas di antara pinggiran bukit bebatuan, pantainya cocok sekali sebagai tempat meditasi,” katanya.

Ditambahkan, keistimewaan lain dari pantai Bile Sayak, gelombang ombak cukup besar, cocok bagi masyarakat pecinta olahraga selancar, terutama wisatawan mancanegara.

Sumber : cendananews.com

Cek juga

Close
Back to top button
Close