HeadlineKesehatanKLUTokoh

Direktur Endris Foundation Dapat Mandat Urusi LKNU NTB

MATARAM, QOLAMA.COM | Salah satu fokus program yang akan dilaksanakan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) NTB adalah memberikan pendidikan dan layanan kesehatan masyarakat melalui edukasi dan layanan yang bersifat preventive dan kurative. Hal ini disampaikan Ketua LKNU NTB Terpilih Endri Susanto, Jum’at (25/10/2019).

Endri Susanto yang selama ini dikenal sebagai aktifis kemanusiaan melalui NGo Endri’S Foundation menegaskan, Pekerjaan Rumah LKNU NTB dibawah kepemimpinannya adalah melakukan aktifitas-aktifitas advokasi dan mobilisasi kesehatan ditengah masyarakat.

“Program utama LKNU sekarang adalah penguatan layanan kesehatan NU, penelitian dan pengelolaan program kesehatan, kami akan fokus pada hal-hal tersebut” papar Endri.

Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) NTB merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) di Nahdlatul Ulama yang kelembagaannya konsens mengurus kesehatan. Keberadaan LKNU diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat pada bidang kesehatan masyarakat.

Dalam hal penguatan layanan kesehatan lanjut Endri, hanya butuh pengembangan saja, sebab jauh sebelumnya, LKNU NTB sudah melakukan pelayanan kesehatan masyarakat.

“LKNU NTB selama ini sering adakan kegiatan-kegiatan layanan kesehatan seperti layanan donor darah dan penyediaan darah bagi yang membutuhkan” sebut Endri.

Untuk program penelitian dan pengembangan program kesehatan, Endri Susanto akan mendorong kesadaran masyarakat serta akan menjalim kerja sama antar lembaga baik dilingkup pemerintah maupun luar pemerintah

“Kami akan usahakan untuk mengelola dan melaksanakan dan hibbah The Global Fund AIDS, Tuberculosis and Malaria (The BF-ATM), serta kerjasama dengan World Diabetes Foundation (WDF), dan untuk menunjang kelancaran prilaku kesehatan masyarakat, kami akan melakukan sosialisasi” jelas Endri.

Karena itu, Endri meminta dukungan semua fihak baik do NU, Pemerintah, NGo Kesehatan serta kelompok-kelompok relawan di NTB untuk membantu mewujudkan ide-idenya ini.

“Sebagai lembaga di NU, LKNU wajib mengikuti arahan-arahan serta wejangan dari PWNU NTB, sesepuh dan Kiyai, kita sami’na Wa’ato’na” ungkap Endri.

Dihubungi terpisah, Sekretaris LKNU NTB, Lalu Muazzim, M.Pd menuturkan bahwa dibawah kepemimpinan Endri Susanto, Lalu Muazzim sangat optimis prihal perkembangan LKNU NTB.

“kita tahu bahwa LKNU NTB sekarang ini di pimpin oleh Founder atau Direktur NGo Yayasan Kemanusiaan Endri’S Foundation, sehingga saya optimis, beliau (Endri Susanto) akan membawa angin segar bagi perkembangan LKNU NTB”. Tutur Lalu Muazzim, M.Pd, sekretaris LKNU NTB.[]

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close