Flash NewsHeadlinePolitik

DPC PPP Loteng Masih Enggan Bicara Cabup/Cawabup

PRAYA, QOLAMA.COM | Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 tinggal menghitung bulan, namun Partai-partai sepertinya masih enggan bicara calon mereka. Di publik, hanya Parta Gerindera yang berani terang-terangan mengusung Calon sendiri H. L. Pathul Bahri.

Sementara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tampaknya masih saling intai langkah politik selanjutnya.

Ketua DPC PPP Loteng H. M Mayuki S.Ag termasuk yang enggan bicara Calon Bupati ataupun wakil Bupati.

“Saya enggak mau berspekulasi,  kan Pilkada masih cukup lama.” ujar H. M Mayuki S.Ag Kamis (12 /9) kemarin saat ditemui Qolama di Kantornya.

Mayuki justru lebih tertarik mengomentari kriteria ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah.

Dikatakannya, secara umum ketua DPRD yang dibutuhkan Lombok Tengah hari ini adalah, seorang yang terbuka, berintegritas dan tidak alergi kritik. Namun, Mayuki tidak merinci detail kriterianya dan siapa personal-personal yang ia maksud anti kritik.

“Nanti lah saya komentar panjang, saya kan belum dilantik jadi Wakil pimpinan DPRD Loteng” Ungkapnya.

Yang jelas katanya, Pimpinan DPRD harus memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, tidak cacat moral dan jujur memperjuangkan kepentingan rakyat, bukan kepentingan partai dan personalnya. (TH)

Cek juga

Close
Back to top button
Close