HeadlinePolitik

DPRD Desak Gubernur NTB Umumkan dan Lantik Sekda Definitif.

MATARAM – QOLAMA.COM | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Akhdiansyah meminta Gubernur segera umumkan dan lantik Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Definitif, demi menunjang kerja – kerja Pemprov NTB menjalankan program pembangunan yang dijalankan.

“Penjelasan gubernur Dalam Pidato Paripurna HUT NTB tadi, banyak rencana besar dalam menjalankan program unggulan menuju NTB Gemilang. Maka Sekda definitif adalah sebuah keniscayaan, kalau terus diulur, maka laju visi trsebut akan terseok dan lamban” kata Akhdiansyah, di Mataram, Senin (16/12/2019).

Prosesnya kan sudah lama, apalagi ditunggu, Gubernur kita minta segera umumkan dan lantik Sekda Definitif, Ini demi menunjang kerja Pemprov NTB kedepannya menjalankan kebijakan pembangunan. Momentum HUT NTB sbenarnya momentum yg tepat untuk mengumkan sekda definitif

Menurutnya ibarat baut dalam roda sepeda, tidak akan bisa melaju maksimal kalau salah satu bautnya ada yang kurang. Demikian dengan birokrasi Pemerintahan di Pemprov NTB, kurang lengkap kalau keberadaan Sekda definitif diumumkan dan dilantik.

Lagipula semua proses kan sudah dilaksanakan, dari pembentukan Pansel, pendaftaran, hingga proses seleksi termasuk dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), apalagi mau ditunggu, sampai kapan Sekda akan dijabat Penjabat sementara.

“Sekda jangan terlalu lama diisi Penjabat sementara lah, segera umumkan lantik Sekda Definitif, apalagi yang ditunggu” katanya.

Sebelumnya Pemprov NTB melalui Pansel telah melakukan seleksi terhadap sejumlah calon Sekda dan telah merampungkan tugasnya. Gubernur NTB juga telah mengirimkan sejumlah nama untuk diajukan mengisi jabatan Sekda NTB ke Kemendagri, tapi hingga kini Pemprov tak kunjung mengumumkan nama Sekda yang dipilih. Sementara jabatan Sekda masih dijabat Iswandi sebagai Penjabat yang juga calon Sekda yang ikut Pansel.

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: