AgamaHeadline

Dua “Macan” Aswaja Jawa Timur, Akan Silaturrahim di Lombok Besok

MATARAM, QOLAMA.COM | Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar, M. Ag akan tiba di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) pada, Ahad, (15/9) Besok.

Kiai yang dikenal sangat vokal menyuarakan Islam Ahlussunnah Waljama’ah tersebut akan tiba bersama Guru Besar Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Prof. DR. H. Abd. A’la, M. Ag.

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB, Baiq Mulianah, M. Pd menjelaskan, kedua tokoh NU Jawa Timur ini pada pagi Jam 09.00 wita besok, dari Bandara akan langsung bertolak ke Kabupaten Lombok Utara untuk mengisi pengajian Muharram serta meresmikan Masjid dan Rumah Korban Gempa yang dibangun berkat donasi masyarakat NU Jawa Timur melalui PWNU Jatim.

“Besok Insya Allah, beliau berdua akan langsung bertolak ke KLU, disana agendNya silaturrahim dan pengajian umu di Masjid Baiturrahman Dasan Tengak, Desa Teniga, Tanjung” Jelas perempuan yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Mansyuriah Bonder tersebut.

Usai pengajian di KLU, keduanya diagendakan akan bersilaturrahim ke UNU NTB pada jam 14.00 Wita bersama tokoh dan Jama’ah Nahdlatul Ulama se Nusa Tenggara Barat.

“Beliau berdua adalah para ulama yang keilmuannya tak diragukan lagi. Disamping kita silaturrahim, juga insya Allah ada pengajian atau ceramah nanti” Katanya.

Untuk itu, Baiq Mulianah mengundang seluruh jajaran pengurus Nahdlatul Ulama se NTB mulai dari wilayah hingga Ranting untuk bersama-sama menerima tamu Istimewa ini.

Ia juga mengharapkan kehadiran kader-kader Nahdlatul Ulama di manapun untuk bisa bersama-sama bersilaturrahim sekaligus menuntut ilmu.

“Ya, harapan saya, ceramah-ceramah beliau berdua dapat menginspirasi gerakan Nahdlatul Ulama di NTB, terutama bagi milenial dan Anak-anak muda NU. Mari sama-sama kita menimba ilmu dan inspirasi besok” Pungkasnya.

Cek juga

Close
Back to top button
Close