Flash NewsHeadlineNewsPolitik

Dua Milyar Untuk Mobil Baru Pimpinan Dewan Loteng 2019-2024

PRAYA, QOLAMA.COM | Meskipun mobil dinas empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lombok Tengah Periode 2014-2019 masih layak pakai, tetap saja, DPRD Loteng kembali memasukkan anggaran 2 Milyar untuk pembelian mobil baru yang akan diperuntukkan untuk Pimpinan DPRD Periode 2019-2024.

Sekretaris DPRD Mulyatno Junaidi saat dikonfirmasi Qolama.com di kantornya, membenarkan, pengadaan mobil baru untuk Pimpinan Dewan itu telah dimasukan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) 2019.

“Totalnya 2 Miliar, mobilnya sudah dipesan” Ungkapnya pada Qolama Rabu (9/10) hari ini.

Dijelaskan Mulyanto, untuk pimpinan Dewan akan dibelikan Pajero Sport dan tiga orang wakil pimpinan akan dibelikan Fortuner.

Sementara itu mobil dinas Pimpinan DPRD periode 2014-2019 yang masih layak pakai akan dijelaskannya akan dikembalikan ke Pemerintah Daerah dan melalui mekanisme yang ada bisa dimiliki anggota dewan lama.

“Untuk saat ini mobil itu memang masih dipegang Pimpinan lama, tapi nanti akan dikembalikan dulu ke Pemda, baru kemudian bisa menjadi milik Pimpinan dewan yang lama”. Jelasnya.

Untuk penganggaran pembelian mobil dinas ini, langsung melalui sekretariat dewan tidak melalui Pemkab pengadaan-pengadaan periode sebelumnya.

“Untuk pengadaan langsung dari Sekretariat, dan hanya untuk pimpinan. Semenytara untuk anggota disiapkan tunjangan transportasi.” Ujarnya. (RS)

Cek juga

Close
Back to top button
Close