HeadlineTekhnologi

Facebook Laju Digital Untuk Tingkatkan Literasi Medsos Masyarakat NTB

MATARAM, QOLAMA.COM | Facebook Indonesia pada Kamis (10/10/2019) menggelar seminar dan pelatihan terkait media sosial dengan tema Facebook Laju Digital di Hotel Golden Palace, Mataram.

Kepala Kebijakan Publik Facebook di Indonesia, Ruben Hattari menjelaskan, Event ini bertujuan meningkatkan literasi digital bagi pemerintah, pelaku UMKM serta komunitas pengguna aktif untuk menyampaikan pesan-pesan positif lewat media sosial paling populer ini.

“Disamping untuk pemerintah dan UMKM, sejak tahun 2016, Facebook telah melakukan literasi digital kepada lebih dari 30.000 siswa, orang tua dan guru untuk melatih kemampuan berpikir secara kritis dalam menggunakan media sosial” katanya.

Ruben menambahkan, NTB adalah propinsi yang ke 16 dari 17 Provinsi di Indonesia yang dikunjungi oleh Tim Facebook Indonesia mengadakan kegiatan serupa. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua fihak yabg ikut serta mensukseskan kegiatan facebook indonesia ini.

“Terimakasih , ini dukungan berbagai pihak yang ikut mensukseskan acara ini, harapan kami kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat NTB” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., MM dalam kesempatan itu mengatakan, Facebook salah satu Platform yang resmi digunakan pemerintah NTB untuk berkomunikasi dengan rakyat.

Dikatakannya, Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah menjadi salah satu kepala daerah yang menggunakan media sosial sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakatnya.

“Tidak banyak pemimpin di Indonesia atau kepala daerah yang aktif menggunakan media sosial seperti pemimpin kita di NTB, padahal media sosial ini sangat efektif untuk mensosialisasikan kegiatan dan mendengar langsung aspirasi masyarakat dibawah” Ungkapnya.

Karena itu, ia juga mewakili pemerintah provinsi NTB berterimakasih kepada Facebook Indonesia yang telah memilih NTB sebagai tempat penyelenggaraan acara yang sangat positif ini.

Cek juga

Close
Back to top button
Close