AgamaHeadline

Fatayat Nahdlatul Ulama PCNU Loteng Santuni Ratusan Yatim.

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Ratusan anak yatim Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat mendapatkan santunan dari Fatayat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama yang berlangsung di kantor PCNU Loteng.

“Ada sekitar 306 anak yatim yang diberikan santunan yang tersebar di seluruh wilayah Loteng. Kegiatan ini sendiri merupakan agenda tahunan setiap memperingati hari Asyura” kata Ketua PC Fatayat NU Lombok Tengah, Suyatni, Selasa (10/9/2019).

Ia menegaskan bahwa, pengurus Fatayat NU, baik ditingkat Cabang dan MWC harus siap berjuang utk NU dan masyarakat secara umum, tanpa mengenal pamrih, demi kemaslahatan umat.

Apapun yang bisa dilakukan, harus dikerjakan, meaki sekecil apapun, harus istiqomah, insya Allah ke depanya, apa yang belum bisa dikerjakan akan dikerjakan dan yang sudah, harus terus dilanjutkan dan tingkatkan.

“Sebagai Banom NU yang berisikan perempuan muda, Fatayat harus selalu belajar dan siap berjuang, serta harus merawat anak Yatim, karena perempuanlah yang menjadi Madrasatul Ula” ungkapnya.

BACA JUGA :
Lembaga Amil Zakat Lazisnu NTB Santuni Anak Yatim.

Selain pemberian santunan, juga dirangkaikan dengan acara pengajian umum tentang kemuliaan hari Asyura oleh TGH.L.M. Ma’rif Makmun Diranse. Hadir dalam acara tersebut Ketua tanfidziyah PCNU Lombok Tengah H.L.Fathul Bahri, Sekretaris Dinas Pendidikan H. Muliawan, dan Qori’ terbaik Internasial 2003 sekaligus pengasuh YYPP Nurul Qur’an Lendang simbe.

Cek juga

Close
Back to top button
Close