HeadlinePolitik

FKUB Papua Minta NU dan Ansor Lindungi Mahasiswa Papua Se Nusantara

PAPUA, QOLAMA.COM | Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua Pdt Lipiyus Biniluk berharap Nahdlatul Ulama (NU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di seluruh Indonesia bisa membina dan melindungi para pemuda dan mahasiswa Papua yang ada di Pulau Jawa dan pulau-pulau lainnya di Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Biniluk, dalam konferensi pers bersama Tokoh Lintas Agama Papua yang berlangsung di Aula FKUB Papua Jl Bhayangkara, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/8/2019).

“Ke depannya, kami berharap Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah di Indonesia, bersama NU dan Ansor, ke depannya bisa membina para pemuda dan mahasiswa Papua yang ada di Pulau Jawa dan daerah lainnya, agar tak terjadi lagi insiden yang meresahkan seperti beberapa waktu lalu,” ujar Biniluk dikutip dari Akun Instagram Sekertaris LBM PWNU Jawa Timur, Ahmad Muntaha Am.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Papua, Ahmad Muhazir mengatakan, Pimpinan GP Ansor Pusat telah menginstruksikan kepada Pengurus Cabang dan Ranting seluruh Indonesia untuk ikut menjaga dimanapun ada Mahasiswa Papua di Pulau Jawa dan di Pulau Lainnya di Indonesia.

“Adik-adik Mahasiswa Papua yang ada di pulau Jawa jangan segan-segan berkomunikasi dengan Ansor dan Banser jika ada yang mengganggu, kami siap melindungi semua mahasiswa Papua dimanapun” jawab Ketua PW Ansor Papua, Ahmad Muhazir.

Cek juga

Close
Back to top button
Close