Bejorak

Guru Dolle Nasehati Pemabuk

Abu Mardut ini adalah sosok suami yang tak bertanggungjawab dan mengabaikan keluarga. Tiap hari kerjanya mabuk hingga larut malam, meski uang bulanan dan kehidupan keluarga sangat berkecukupan. Sang istri selalu berusaha untuk mencari cara agar sang suami bisa kembali menjadi baik dan bertanggungjwab buat keluarga dan masa depannya.

Hingga pada suatu hari, Ia berhasil bertemu dengan salah seorang kawan suaminya, namanya Guru Dolle. Tumpah ruah akhirnya ia menceritakan kelakuan suaminya itu ke Guru Dolle. Harapannya, guru Dolle akan membantunya menasihati suaminya.

“Ya, nanti saya temui Mardut, saya akan menasihatinya.” Kata Guru Dolle.

Guru Dolle akhirnya bertemu dengan Abu Mardut disebuah pasar. Disela-sela belanja, Guru Dolle mulai bernasehat

“Saya adalah sahabatmu Dut. Saya ingin agar kamu menghentikan kegiatan mabuk-mabukan itu. Jadilah lelaki yang baik, jadi suami yang bertanggungjawab agar istrimu senang” Kata Dolle menasihati. Mardut manggut-manggut.

“Jika kamu terus mabuk begini, lama-lama badanmu akan mengecil dan menjadi seperti tikus?” kata Guru Dolle menakut-nakuti. Mardut hanya mengernyitkan keningnya tanpa bicara.

Keesokan harinya Guru Dolle menemui Istri Abu Mardut dan menanyakan perkembangan suamimu?

“Apakah dia sudah tidak mabuk lagi?” tanya Dole

“Tadi dia keluar sama kawannya sambil berkata, jika kau melihat tubuhku makin lama makin mengecil, cepat-cepatlah kau bunuh semua Kucing yang ada di kampung ini.” Cerita istri Mardut menirukan.

Kolom ini diasuh Oleh Fairuz Zabadi | Kolomnis dan pegiat medsos yang biasa disapa Abu Macel.

Anda juga boleh menyumbangkan cerita dengan mengomentari postingan dibawah ini. Ndak lupak klik Bintang!

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close