AgamaNews

Haul Ulama NTB, Gubernur Ungkap Kontribusi Besar NU Bagi Kemajuan Bangsa.

LOMBOK TENGAH- QOLAMA.COM | Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah menghadiri acara Haul tiga ulama NTB, almarhum TGH. A. Taqiuddin Mansur, TGH. M. Shaleh Hambali, dan TGH. Mansur Abbas sekaligus di Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan, Sengkang Bonder Praya Barat, Kamis (17/10/2019).

Acara tersebut juga diikuti oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Manarul Hidayat dan KH. Haddad Alwi yang diundang untuk mengisi acara. Turut hadir pula Wakil Bupati Sumbawa sebagai perwakilan PCNU Sumbawa, Forkopimda, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan santri-santri serta seluruh keluarga besar Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengaku sangat bangga dapat hadir di tengah-tengah masyarakat jamaah Nahdlatul Ulama. Ia bercerita bahwa TGH. A. Taqiuddin Mansur pernah berpesan bahwa peran NU adalah untuk menjaga keutuhan daerah dan negara.

Zul, sapaan akrabnya, berharap agar silaturahim dengan NU tetap terjaga dan berharap Pondok Pesantren NU Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan bisa menjadi pesantren yang bisa mencetak generasi bangsa yang luar biasa di masa yang akan datang.

“Semoga ini bukan yang terakhir saya dapat hadir di Pondok Pesantren ini dan saya percaya bahwa Pesantren ini akan mampu mencetak generasi terbaik bangsa ke depannya,” ungkap Bang Zul.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB, Prof. Masnun Tahir dalam sambutannya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut dan mengajak seluruh Jamaah NU untuk menjaga serta meneruskan tradisi keagamaan yang ditinggalkan oleh TGH. A. Taqiuddin Mansur.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close