HeadlineLombok TengahPolitik

HBK Pastikan Pathul Maju, Wakilnya Disuruh Pilih Sendiri

PRAYA, QOLAMA.COM | Kedatangan Ketua Dewan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra H. Bambang Kristiono SE (HBK) ke Lombok Tengah pada, Sabtu (4/1/20) menepis isu miring adanya kemungkinan H.L.Pathul Bahri, S.Ip tidak didukung oleh Partainya Sendiri Gerindera dalam Pilkada Loteng 2020 mendatang.

HBK memastikan, DPP Gerindera akan tetap mendukung HL Pathul Bahri SIP sebagai Balon Bupati Loteng 2020-2025, bahkan lebih dari itu, DPP Gerindera secara khusus telah mengamanahkan HL Pathul Bahri untuk memenangkan pertarungan di Pilbup nanti.

“Tidak sekadar mendukung, kita bahkan menhamanahkan dia agar memenangkan Pilgub Loteng Loteng 2020 mendatang” Tegas HBK.

Terkait rekomendasi Partai Gerindera yang hingga hari ini belum dikeluarkan Partai untuk Pathul Bahri, HBK menjelaskan, Gerindera dalam waktu dekat akan mengeluarkan rekomendasi secara bersamaan untuk Pilkada di 6 Kabupaten/Kota di NTB.

“Ya Insya Allah juga termasuk rekomendasi untuk adik saya Pathul Bahri, akan dikeluarkan secara bersamaan dengan daerah lain” Ungkapnya.

HBK menambahkan, kemenangan Partai Gerindera pada Pemilu Legislatif 2019 lalu di Lombok Tengah sudah lebih dari cukup sebagai garansi Pathul Bahri dipercaya Partai. Bahkan menurutnya, kemenangan di pileg itu seyogyanya hisa diikuti dengan kemenangan di Pilbub mendatang.

Adapun terkait wakil yang akan mendampingi Pathul Bahri HBK mengaku tak ingin ikut campur dan Partai Gerindera telah menyerahkan sepenuhnya kepada Pathul Bahri

“Soal wakil, Partai sudah menyerahkan sepenuhnya pada Wabup, saya sudah tanya sedikit soal calon pendampingnya namun pak Wabup bilang, biar saya yang menentukan,” Jelas HBK sembari tersenyum

Sementara untuk daerah selain Lombok Tengah, Partai Gerindra tidak akan memaksakan diri sebagai Cabup tetapi akan melihat perkembangan politik di masing-masing wilayah.

“Selain di Loteng, kita tidak ngotot harus nomer satu, nomer dua atau menjadi wakil Bupati atau Wakil Wali Kota juga tidak apa-apa.” Tandasnya.

Untuk itu, Politisi Partai Gerindra yang berhasil menang pada Pileg 2019 lalu dari Dapil NTB itu membuka peluang koalisi Partai siapapun.

“Silakan Kita komunikasi, bekerjasama, sama siapapun Gerindera siap berkoalisi” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: