Flash NewsHeadlineNews

HUT PEPABRI Ke 60 Ajak Generasi Muda Mencintai Negara dan Bangsanya

PRAYA, QOLAMA.COM | DPC Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri(PEPABRI) Kabupaten Lombok Tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PEPABRI yang ke – 60 secara sederhana di Halaman Bencingah Adiguna Kota Praya, Rabu (18/9) kemarin.

Tampak hadir Sejumlah pejabat mulai dari Jajaran Pemprov NTB, Polda NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Ketua DPRD Loteng, Kapolres Lombok Tengah, Dandim Praya, hingga sejumlah Veteran dan Purnawirawan. Tak hanya itu, HUT PEBABRI 60 ini juga dihadiri tokoh adat, tokoh agama, Tokoh dan tokoh pemuda se Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua DPC PEPABRI Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, HUT PEPABRI ini adalah sejarah karena Baru bagi Lombok Tengah karena ini kali pertama HUT PEPABRI di Kabupeten ini diselenggarakan.

PEPABRI adalah wadah bagi para Purnawirawan untuk berkumpul bersama dan bersilaturrahim sesama Purnawirawan TNI. Dengan HUT ini Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan negara dan dijadikan teladan bagi generasi muda.

“Dengan HUT ini, PEPABRI ingin mengajak agar kita mengetahui betapa besar jasa perjuangan purnawirawan ini dalam membela bangsa dan negara. Sehingga itu menjadi nilai yang bisa dicontoh generasi muda sekarang ini” Ungkapnya,

Sementara itu, Wakil Bupati H.L Pathul Bahri S.Ip atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas HUT PEPABRI ke-60 ini. Menurutnya, Peringatan HUT PEPABRI ini tidak sekedar simbol tetapi lebih kepada ungkapan rasa bahagia dan bangga telah berbuat nyata untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Dikatakannya, Para Purnawirawan dan Warakawuri sudah mendapatkan pengalaman militer dan pengalaman mempertahankan negara yang cukup. Pengalaman-pengalaman tersebut hendaknya dibagikan kepada generasi muda salah satunya dengan cara menyelenggarakan HUT PEPABRI ke 60 ini.

“Para purnawirawan memiliki banyak pengalaman yang dapat dijadikan pelajaran bagi generasi muda, terutama dalam membangun kebersamaan.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas sumbangsih yang telah diberikan oleh para purnawirawan TNI dan Polri khususnya lagi bagi Kabupaten Lombok Tengah selama ini. Pemerintah dan masyarakat mengharapkan anggota PEPABRI terus memberikan kontribusi bagi Lombok Tengah disegala bidang. Tularkan nilai-nilai kebaikan bapak Ibu kepada anak-anak kita hari ini supaya mereka bangga memiliki orang tua yang hebat pada masanya” Ujar Wabup.

Ia juga mengharapkan, semangat kebersamaan yang tertanam dalam jiwa patriot para Purnawirawan hendaknya dapat menjadi pelajaran generasi muda agar dapat membangun tim yang solid dalam upaya membangun daerah Loteng yang lebih baik dimasa-masa mendatang.[]

Cek juga

Close
Back to top button
Close