HeadlinePolitik

Jelang 10 Muharram, Pemda Loteng Persiapkan, “Rahman Rahim Day”

PRAYA, QOLAMA.COM | Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Tengah dipimpin Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri menggelar Rapat terbuka di Aula Kantor Bupati Lombok Tengah, Kamis, (5/8/2019).

Rapat ini terkait salah satu agenda Tahunan Kabupaten Lombok Tengah Rahman Rahim Day.

Hadir dalam rapat, jajaran SKPD, Camat serta perwakilan dari KNPI Lombok Tengah.

Kepada Qolama.com Wabup H.L.PATHUL Bahri menjelaskan, Rabu 10 September 2019 akan jatuh bertepatan dengan hari 10 Muharram 1440 H. Seperti tradisi yang sudah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya, Pemda Lombok Tengah akan menyelenggaraka kembali acara Rahman Rahim Day.

Rahman Rahim Day adalah acara rutinan Kabupaten Lombok Tengah yang digelar untuk mengadakan do’a bersama, istigotsah dan santunan anak yatim dengan harapan Lombok Tengah menjadi daerah yang aman, tenteram dan sejahtera.

“Untuk menyambut hari Rahman Rahim Day ini, kami menghimbau masyarakat Lombok Tengah untuk berpuasa satu hari, pada 10 Muharam nanti. Setelah itu kita buka bersama di Madjid Agung” Jelasnya.

Acara Rahman Rahim Day akan dipusatkan di Masjid Agung Praya yang akan dihadiri oleh Jajaran Pemda, Santri, Masyarakat umum dan ratusan anak yatim dan jompo dari 12 Kecamatan di Lombok Tengah.

Sumber utama santunan ini berasal dari Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Baznaz) Lombok Tengah para dermawan, serta masyarakat luas.

“Tujuan kita, selain berdo’a bersama, istigotsah dan pengajian, kita ingin memantik kepedulian masyarakat pada sesamanya, Rahman Rahim Day ini kesempatan baik untuk ikut serta memberikan kebahagian untuk mereka yang miskin dan yatim” Tambahnya.

Acara Rahman Rahim Day ini akan di pungkasi dengan Pengajian Umum oleh beberapa Tuan Guru secara dan Do’a befsama.

“Karena bulan Oktober mendatang juga Bertepatan dengan hari jadi Lombok Tengah yang ke 74, jadi sekalian, kita doakan semoga Lombok Tengah ini tetap aman, warganya bahagia, dan perekonomian serta pembangunannya terus meningkat” Pungkas Pathul. (TH)

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close