HeadlineMataramPolitik

Jelang Pilkada Kabupaten Kota NTB, Polda Mulai Petaka Daerah Dianggap Rawan.

MATARAM – QOLAMA.COM | Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten dan kota yang akan dilaksanakan secara serentak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Polda NTB mulai melakukan pemetaan daerah dianggap rawan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda NTB, Irjen. Pol. Nana Sudjana usai acara Farewell Gowes dan Olahraga Bersama dengan Danrem, Gubernur NTB dan Forkopimda, Dalam Rangka Pamitan Kapolda NTB Jum’at 3 Januari 2019.

“Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak tujuh Kabupaten Kota Provinsi NTB pada tahun 2020, kami sudah melakukan beberapa kali rapat koordinasi untuk menjaga keamanan dan komitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada tersebut dengan memetakan kerawanan-kerwanan yang akan terjadi” kata Sudjana

Polda sendiri telah melakukan langkah-langkah pendekatan dan bimbingan kepada masyarakat sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lebih aman dari Pilpres.

Nana Sudjana juga menegaskan bahwa TNI Polri akan memberikan jaminan keamanan untuk wilayah NTB sehingga pariwisata NTB bisa bangkit dan semakin baik dengan harapan para wisatawan asing dan lokal merasa aman dan nyaman berkunjung ke NTB.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak di NTB tahun 2020, Alumnus Akmil 1993 tersebut mengatakan pihaknya siap memback up Polri khususnya jajaran Polda NTB seperti pada saat pengamanan Pilpres, Pileg maupun Pilgub.

“Mulai dari tingkat paling bawah Babinsa, Koramil hingga Korem dengan memaksimalkan pengerahan personel baik secara terbuka maupun tertutup” katanya.

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: