Flash NewsHeadlinePolitik

Kapolres Loteng Kunjungi PMII, Belasungkawa Kematian Randi

PRAYA, QOLAMA.COM | Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santoso Minggu, (29/9) kemarin menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya salah seorang Aktifis PMII saat aksi Demonstrasi di depan Kanto DPRD Sultra beberapa waktu lalu.

AKBP Budi Santoso menyampaikan ucapan belasungkawa dengan langsung mengunjungi aktifis PMII Lombok Tengah di Sekretariatnya.

Kapolres diterima sejumlah pengurus PMII dan Pembina Majelis Cabang (MABINCAB) PMII Lombok Tengah.

AKBP Budi Santoso menyampaikan, selain datang berbelasungkawa, dirinya beserta jajarannya juga ingin mengabarkan bawah Polri saat ini sudah membentuk tim khusus yang akan mengusut tuntas oknum yang menjadi pelaku penembakan kader PMII tersebut.

Dikatakannya, sambil menunggu hasil investigasi Polri, dirinya menyatakan, polres Loteng sangat mendukung pengungkapan pelaku pembunuhan tersebut sebab dari Polri sendiri telah ada instruksi tidak boleh aparat menggunakan peluru dalam mengamankan setiap aksi ditengah masyarakat.

“Kami tegaskan bahwa, masyarakat memiliki hak menyampaikan aspirasinya ditempat umum dan polisi berkewajiban untuk mengamankan masyarakat.” Ungkapnya.

Budi Santoso juga menyampaikan, PMII adalah salah satu organisasi Mahasiswa terbesar di Indonesia, karenanya dimanapun ia bertugas, ia selalu membangun komunikasi yang baik dengan organisasi ini.

“Kunjungan kami kesini jangan dimaknai apa-apa ya, ini tradisi saya dimanapun saya bertugas. Tujuannya ya agar Situasi dan Kondisi Lombok Tengah tetap aman dan kondusif” Ungkapnya.

Sekretaris MABINCAB PMII Lombok Tengah Ahmad Baedawi menyampaikan terimakasih kepada Kapolres yang telah menyampaikan belasungkawa dan berkenan mengunjungi PMII Loteng di Sekretariatnya.

“Terimakasih atas belasungkawanya dan lebih-lebih karena Bapak mau berkunjung ke sekretariat kami, biasanya kami saja yang ke Polres” Ungkapnya.

Dikatakannya, ia sangat mengapresiasi langkah Polri yang langsung membentuk satgas mengusut tuntas pembunuhan sahabat Randi tersebut.

“Secara organisasi, kami menunggu hasil investigasi Polri, kami juga mohon agar polisi mengungkapnya secara transparan” Tandasnya lagi.

Terkait keamanan dan kondusifitas Lombok Tengah, PMII juga menyatakan komitmen untuk mendukung setiap kegiatan-kegiatan kepolisian untuk menciptakan keamanan ditengah-tengah masyarakat dan menindaktegas oknum-oknum yang melanggar hukum.

“Kami harap PMII dan polisi tetap bisa bekerjasama tidak hanya dala. Soal mengamankan aksi, tetapi juga kegiatan-kegiatan lain, kalo bapak-bapak butuh bantuan kami siap kerjasama” Pungkasnya.

Cek juga

Close
Back to top button
Close