HeadlinePolitik
Trending

Kiai Ma’ruf Ingin PKB Kawal RUU Pesantren Sampai Jadi UU

BALI, QOLAMA.COM | Wakil Presiden RI terpilih KH Ma`ruf Amin berharap PKB bisa ikut mendorong diloloskannya Rancangan Undang-Undang tentang Pesantren menjadi Undang-Undang (UU). Hal itu agar pesantren bisa mendapatkan dana dari APBN.

“UU Pesantren nanti, saya harap PKB paling depan untuk meloloskan (Rancangan) Undang-Undang Pesantren sehingga nanti Pesantren ada APBN-nya setiap tahun,” kata Kiai Ma`ruf saat menyampaikan sambutan dalam acara Penutupan Muktamar PKB 2019 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu, 21 Agustus 2019.

Mustasyar PBNU itu ingin UU Pesantren menjadi salah satu perjuangan PKB di DPR RI. Dia berharap dengan UU tersebut bisa meningkatkan kualitas para santri tak hanya di bidang agama.

“Ini perjuangan kita ke depan, mudah-mudahan kita bisa membangun manusia yang cerdas dan produktif dan memiliki akhlak yang mulia, disamping itu sumber daya manusia (SDM) kita punya ketrampilan dan bertani, berkompetisi, atau punya semangat berkompetisi,” ujarnya.

Kiai Ma`ruf juga berpesan agar para kader NU menjaga toleransi antarumat beragama. Dia meminta agar perbedaan tidak dijadikan alat untuk memecah belah.

Radar Bangsa

Cek juga

Close
Back to top button
Close