Headline

KNPI Versi Wira Kencana Lantik Pengurus KNPI Loteng

PRAYA, QOLAMA.COM | Dualisme kepemimpinan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPC Kabupaten Lombok Tengah terus berlanjut.

Sabtu, (16/11) kemarin, Pengurus DPD KNPI NTB dibawah kepengurusan Lalu Wira Kencana melantik Muhammad Jalaluddin sebagai pengurus baru DPC KNPI Lombok Tengah Periode 2019-2022 di Bencingah Kota Praya.

Diketahui sebelumnya, DPD KNPI NTB dibawah kepemimpinan Hamdan Kasim juga telah lebih dulu melantik Murakib Usman Khotib alias Roket menjadi Ketua DPC KNPI Lombok Tengah periode 2019-2022.

Terkait Dualisme Kepengurusan DPC KNPI Lombok Tengah Lalu Wira sangat yakin, KNPI dibawah kepengurusannya yang sah. Ia bahkan menyindir KNPI pimpinan kubu Hamdan Kasim selama ini diduga menggunakan APBD dalam kegiatan-kegiatannya.

“Hingga saat ini, KNPI kubu kami tak pernah sepeserpun menggunakan anggaran dari APBD dalam kegiatan-kegiatannya termasuk pengurus KNPI di Loteng, kami berkegiatan murni dari iuran pengurus.” Ungkapnya.

Lalu Wira bahkan menyatakan, hari ini ia masih berbaik hati tidak melaporkan KNPI kubu Hamdan Kasim ke ranah hukum.

“Kalo mereka kami Laporkan, mereka pasti akan tersangkut persoalan hukum, hanya saja kami masih berbaik hati,” Tandasnya.

Ia menegaskan, meskipun terdapat dua versi KNPI tetapi yang akan menentukan keabsahan organisasi nantinya adalah Surat Keputusan dari Kemkumham. Sehingga ia meminta seluruh pengurus KNPI Loteng menyikapi dualisme ini dengan tenang dan tetap menjalankan kegiatan-kegiatannya.

“Nanti SK Kekumham yang akan membuktikan kubu KNPI mana yang sah secara hukum, karena itu saya harapkan semua tetap menjalankan programnya dengan tenang”. Tangkasnya.

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close