HeadlinePendidikan

KSR PMI UIN Mataram Adakan Pelatihan SAR V Nasional di Mataram

MATARAM, QOLAMA.COM | Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Korps Sukarela (KSR) PMI se Indonesia mengadakan kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama SAR Darat Nasional V. yang diselenggarakan di Kampus I UIN Mataram pada Senin, (1/7) lalu.

Hadir Dalam acara tersebut, Rektor UIN Mataram Prof. DR. H. Mutawalli, M. Ag, Perwakilan Pemerintah Propinsi NTB, Ketua Bidang Organisasi dan Relawan PMI Pusat, unsur Kepolisian, TNI, Anggota DPRD, serta mahasiswa pengurus Relawan KSR-PMI seluruh Indonesia.

Wakil Presiden Prof. Dr. H. Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat dalam kesempatan tersebut mengirimkan surat sambutannya yang dibacakan Ketua bidang organisasi PMI Pusat oMuhammad Muas.

Dalam sambutannya, Yusuf Kalla berpesan pada para relawan agar tetap istiqomah dalam kesiapsiagaan menanggulangi bencana dimanapun berada.

“Mari kita bekerja dengan keikhlasan karena kemanusiaan tugas kita semua yang nilainya lebih mulia dari apapun juga dihadapan Allah Tuhan yang maha esa” Tulis JK dalam sambutannya.

Pembukaan Pelatihan SAR V di UIN Mataram ini dibuka dengan aksi budaya pementasan Musik Gamelan.

Sementara Rektor UIN Mataram Prof. DR. H. Mutawalli, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan SAR V di UIN Mataram ini.

“Alhamdulillah, KSR-PMI Unit UIN Mataram selalu selangkah lebih cepat daripada yang lainnya dalam menangani peristiwa kebencanaan” Sanjungnya.

Rektor yang baru-baru ini menulis Buku Mahkamah cinta itu menambahkan, kemanusiaan adalah menguatkan cinta pada sesama, cinta tak memandang ras, suku adat dan lain sebagainya. Kemanusiaan adalah seni mencintai perbedaan.

“Karena itu, saya menitipkan pesan kepada pak Gubernur, beliau sebagai penasehat PMI di daerah agar lebih memperhatikan lagi para relawan kemanusiaan khususnya di NTB” Ungkapnya.

Cek juga

Close
Back to top button
Close