HeadlineLombok TengahPolitik

Lampu Hijau, Ferdian Elmiansyah Maju Dampingi Pathul Bahri

PRAYA, QOLAMA.COM | Bupati Lombok Tengah H.M Suhaili FT menyatakan akan memberikan dukungan kepada Wakil Bupati H.L Pathul Bahri S.IP untuk maju sebagai Bupati Lombok Tengah pada Pilkada 2020 mendatang. Hal tersebut dikatakan Suhaili, FT saat bersama Wakil Bupati H.L Pathul Bahri dalam Acara Ulang Tahun ke 74 Lombok Tengah di Praya, Selasa (15/10) Pekan lalu.

Suhaili juga memberikan sinyal majunya putra sulungnya Ferdian Elmiansyah, FT mendampingi Fathul Bahri sebagai Calon Wakil Bupati Loteng berikutnya.

Dikatakannya, Estafet kepemimpinan Lombok Tengah yang sudah cukup baik dibawah kepemimpinannya bersama Pathul Bahri harus dilanjutkan dan membutuhkan figur-figur kolaboratif antara yang tua dan yang muda untuk menciptakan Lombok Tengah yang lebih baik.

“Insya Allah kita juga lahir batin tetap akan solid untuk kemajuan loteng kedepan, kalau bukan kita siapa lagi?,” Tandas Suhaili didampingi Pathul Bahri yang juga Ketua DPC Partai Gerindera Lombok Tengah ini.

Adanya sinyal Ferdi akan dipasangkan dengan dirinya dikesempatan berbeda H.L. Pathul Bahri, S. IP menanggapi, dirinya tetap apa mendengar apa kata Bupati dan Keluarga Yatofa di Bodak.

“Saya yakin pak Suhaili dan Keluarga Yatofa memiliki pertimbangan-pertimbangan politik yang sangat matang, termasuk perihal Ferdi.” Kata Pathul.

Ferdian Elmiansyah menurut Pathul sosok yang elegan, muda dan pintar. Disamping itu, walaupun berusia masih sangat muda, Ferdi termasuk politisi yang matang ditempa dibawah politik ayahnya terutama selama 10 tahun terakhir.

“Menurut saya, dia (Ferdi) sosok muda yang matang, dia milenial yang memiliki pemikiran-pemikiran yang tak kalah baik dengan politisi dengan usia yang lebih tua. Politik era sekarang memang membutuhkan orang-orang seperti Ferdi” Sanjung Pathul.

Kader Gerindera Siap Backup

Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah Dari Partai Gerindera Periode 2019-2024 Lalu Ramdhan SAg menyatakan sangat mendukung jika Ketua DPC Gerindra Lombok Tengah H.L Fathul S.IP maju sebagai Bupati Lombok Tengah apalagi didampingi oleh Putra Suhaili FT, Ferdian Elmiansyah, FT.

Sebab, menurutnya ketua Gerindra (Pathul Red) adalah satu-satunya kader Gerindra di NTB yang paling bersinar dan sebagai Wakil Bupati dianggap berhasil.

“Saya dan kader-kader Gerindera yang lain siap mendukung penuh beliau siapapun wakilnya. Jika benar Suhaili memasangkan beliau dengan Ferdi tentu itu sangat positif” tandasnya.

Ramdhan mendukung apa yang dikatakan Bupati Lombok Tengah Suhaili,FT terkait adanya kesinambungan kepemimpinan dari pasangan Suhaili-Pathul dengan kepemimpinan nanti setelahnya. Ditegaskannya, kemajuan Lombok Tengah ditangan dua politisi ini diakuinya sudah sangat baik dan memiliki kemajuan yang sangat pesat.

“Dibawah kepemimpinan beliau berdua, Pembangunan di Loteng bergerak sangat baik dan signifikan, penciptaan lapangan kerja juga sangat bagus melalui KEK Mandalike, hal-hal positif ini mesti dilanjutkan dengan visi yang sama, salah satunya dengan tetap solid bersama-sama dalam Pilkada 2020 mendatang” tegasnya.

tahapan-pilkada-lombok-tengah-2020
Berikut ini Jadwal tahapan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah 2020 – 2025 (Gambar. Ist.)

Menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 tahun 2019, tahapan Pilkada Lombok Tengah telah dimulai sejak 1 Oktober 2019 lalu dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) sebagai sumber dana pilkada. Tahapan selanjutnya adalah Sosialisasi dan Bimtek yang akan mulai dilaksanakan pada 1 November 2020 mendatang.

Untuk tahapan pendaftaran calon menurut jadwal akan dilaksanakan mulai 16 Juni sampai 8 Juli 2020 mendatang. Sementara kampanye akan dimulai 11 Juli sampai September 2020 dan puncaknya Pemungutan Suara pada 23 September 2020 mendatang. [REDAKSI]

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close