HeadlineLombok TimurPariwisata

Memanjakan Diri Dengan Kesegaran Wisata Sungai Mencerit Lombok.

LOMBOK TIMUR – QOLAMA.COM | Kabupaten Lombok Timur merupakan satu diantara daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang kaya akan pesona wisata yang eksotik sebagai salah satu daerah tujuan liburan ahir pekan bersama keluarga maupun teman.

Selain wisata pantai yang indah bagian selatan, juga wisata alam bagian utara yang dekat dengan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Beragam wisata alam bisa ditemukan, mulai dari kolam pemandian hingga wisata alam air Terjun, termasuk Sungai, dengan air yang masih sehat dan segar.

Wisata Sungai Mencerit, Dusun Sadar, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, memiliki panorama alam yang sangat indah dan masih alami, airnya yang jernih dan hijaunya persawahan menjadi daya tarik bagi wisatawan asing maupun lokal yang datang berlibur.

“Paling suka liburan ke Sungai Mencerit, karena bisa mandi berenang sepuasnya, apalagi air sungai yang bening dan jernih, Membuat badan terasa segar dan sehat” kata Awaludin, salah satu pengunjung, Minggu (15/12/2019).

Ia mengaku bahwa sungai Mencerit airnya sangat jernih, dengan pemandangan alam juga bagus, hanya saja pengelolaannya belum begitu baik, terutama dari sisi kebersihan, termasuk fasilitas penunjang lain.

Parkiran juga belum tertata rapi, masih saja ada wisatawan yang bawa motornya sampai ke bawah, cobak jangan dikasih bawa motor, merusak pemandangan

“Objek wisata air Mencerit, tiap hari, khususnya libur ahir pekan, banyak dikunjungi masyarakat lebih-lebih anak-anak sekolah, sehingga sangat disayangkan ketika tidak dikelola dengan baik” harapnya.

Nanik, warga Desa Kabar menambahkan kalu masalah akses jalan menuju wisata Sungai Mencerit sebenarnya cukup bagus, hanya saja perlu di tingkatkan lebih baik lagi, supaya lebih banyak lagi wisatawan luar yang berkunjung dan kita juga lebih nyaman ketika berwisata.

Kalau bisa dibuatkan tempat ganti baju dan tempat para pedang juga dibuatkan supaya lebih rapi kelihatnya.

“Semoga saja ketika berkunjung selanjutnya sudah tertata lebih rapi lagi dan lebih diperhatikan pemerintah, supaya pengunjung lebih nyaman lagi ketika melakukan liburan” katanya.

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: