HeadlineKesehatanSosial

Momentum 1 Juni, Muslimat NU Akan Bagikan Masker Khusus Anak

LOTIM, QOLAMA.COM | Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Timur (LOTIM) tak mau diam dengan diberlakukannya New Normal oleh Presiden Joko Widodo. Muslimat NU Lotim bersama sejumlah organisasi Wanita di Lombok Timur mengagendakan membagikan Masker Anak ke Sekolah, madrasah dan Pondok Pesantren se Lombok Timur.

Hal tersebut disampaikan Ketua Muslimat NU Lotim Raehanah Faesal saat acara bersilaturrahim antara Pengurus Wilayah Muslimat NU, Pengurus Cabang Muslimat NU Lotim, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lotim dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lotim di Rupatama Pendopo 1 Lombok Timur, Senin (1/5/2020).

BACA JUGA :Β 

YKM Muslimat NU Loteng Salurkan 360 Paket Bantuan Untuk Yatim, Lansia dan Janda

Muslimat NU NTB Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Obel-Obel

Baiq Mul: Ibu-Ibu Muslimat NU Jangan Berguru di Medsos dan Youtube

Dikatakan Raehanah, pembagian masker anak oleh PC Muslimat NU Lotim ini bekerjasama dengan sejumlah instansi pemerintahan serta gerakan kolaboratif antara berbagai organisasi wanita yang ada di Lotim.

“Yang kita sasar adalah lembaga pendidikan seperti sekolah, madrasah dan pondok pesantren agar anak anak aman bergaul dengan teman-teman dan gurunya di sekolah selama masa New Normal” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Muslimat PW NU NTB Hj Dewi Yani dalam kesempatan yang sama mengatakan, momentum Hari Pancasila 1 Juni 2020 adalah momentum menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia oleh semua fihak termasuk Muslimat NU di seluruh wilah di NTB. Sebab, hanya dengan keadilan sosial itulah persatuan dan kesatuan bangsa dapat dijaga

“Tugas terbesar Muslimat NU NTB dan Semua pengurus PC Se NTB hari ini adalah memastikan hadirnya keadilan sosial untuk ummat. Sehingga Muslimat harus terus berikhtiar dengan kemampuan masing-masing, melakukan kolaborasi dengan instansi pemeruntah walau sedang berhadapan dg wabah Covid 19.” Ungkapnya.

Ketua PKK Lotim Hj. Hartatik Sukiman Azmy mengapresiasi kegiatan-kegiatan muslimat NU terutama di Lombok Timur. Dikatakannya, MUslimat NU adalah partner PKK yang sangat strategis sehingga apapun kegiatannya akan didukung oleh Pemerintah Daerah Khususnya Pemda Lombok Timur.

“Kami tau hingga saat ini Muslimat NU sangat aktif berkegiatan selama covid-19, baik pembagian logistik sembako dan masker di seluruh lokasi.” ungkapnya. .

Selain bersilaturrahim dengan ketua PKK Lotim, PC Muslimat NU Lotim dan PW Muslimat NU NTB juga bersilaturrahim ke Ketua GOW Lotim Hj suci murni rumaksi di Bagik Papan.[]

Pewarta : Ihwanul Muslimin
Editor : Jhelliemaestro

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: