HeadlinePolitik

NTB Pastikan, Warga Papua di NTB Aman

MATARAM. QOLAMA.COM | Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papuan (DPRP) Boy Markus Dawir,S.IP. dan Albert Bolang,S.H.,M.H. mengunjungi Kediaman Asisten I Provinsi NTB, Dra.Hj. Bq Eva N.N. Parangan, M.Si. di Mataram pada Jum’at (23/88).

Kunjungan Boy dan Albert terkait dengan kegiatan mereka memastikan keamanan semua warga Papua di seluruh Indonesia termasuk di mataram Nusa Tenggara Barat.

Hj. Bq Eva kepada Boy dan Albert memastikan, seluruh warga Papua di Nusa Tenggara Barat dalam keadaan aman. Termasuk sejumlah mahasiswa yang sedang kuliah di beberapa Universitas di Mataram.

Dikatakannya, NTB termasuk propinsi yang tingkat pluralitasnya tertinggi di Indonesia, sehingga tingkat toleransinya juga tidak perlu diragukan apalagi dengan orang Papua.

“Disini warga Papua sudah seperti kampung sendiri, apalagi kita sama-sama orang Timur” Ujar Bq Eva.

Selain mengunjungi Pemda, Boy dan Albert juga mengecek asrama mahasiswa Papua yang berlokasi di Ampenan, hanya saja pertemuan dilakukan secara tertutup dan tidak diperkenankan bagi Media melakukan liputan. Setelah mengadakan pertemuan dengan mahasiswa, rombongan DPRP ke wilayah Senggigi Lombok berdialog dengan sejumlah pimpinan DPRD NTB, termasuk Sekwan dan Sekda NTB.

Cek juga

Close
Back to top button
Close