FeaturesHeadlinePendidikan

OJK Gandeng PT Bank NTB Dorong Milenial Menabung

PRAYA,QOLAMA.COM | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng PT Bank NTB untuk menyelenggarakan kegiatan inklusi keuangan yang bertajuk Dorong melenial menabung.

Farid Faletehan Dewan Komisioner OJK didampingin haji Saharuddin Dirut Keuangan dan jasa Bank NTB mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana yang baik untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dan industri keuangan untuk meningkatkan budaya menabung dalam rangka menyambut Hari Indonesia Menabung yang jatuh pada 23 0ktober mendatang.

“Ini bagian dari program kita literasi keuangan, sehingga siswa-siswa kita juga terbiasa menabung. Untuk mereka Pembuatan Rekening kita gratiskan,” Kata Farid

Untuk mensosialisasikan kegiatan ini, tanggal 23 Oktober 2019 mendatang, OJK dan PT Bank NTB syariah berencana akan menghadirkan 2000 Siswa mulai PAUD hingga SMA/MA/SMK yang se Kabupaten Lombok Tengah di Praya.

“Selain siswa, kita juga libatkam Mahasiswa dan masyarakat umum, kita harap mereka ikut memeriahkan Hari Indonesia menabung” jelasnya pada Qolama.com (11/10).

Sementara itu, H. Saharuddin Dirut Keuangan dan Jasa Bank NTB mengatakan, mengratiskan siswa membuka rekening di PT Bank NTB juga untuk mengurangi keuangan disimpan pada lembaga keuangan tidak resmi.

“Kami dengar, karena siswa dan orang tua siswa tidak akrab dengan perbankan, akhirnya mereka menabung di lembaga-lembaga keuangan tidak resmi, dan ini cukup mengkhawatirka” Ungkapnya

Karena itu, ia berharap dengam adanya kebijakan ini, sekolah dan orang tua murid bisa langsung membuatkan anaknya buku tabungan gratis di PT Bank NTB mulai dari PAUD hingga SMA.[]

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close