HeadlineHukum dan Kriminal

Pelajar Suka Ngawur di Jalan, Kasatlantas Loteng Adakan Police Goes To School

PRAYA, QOLAMA.COM | Ratusan siswa dan dewan guru di Sekolah Menengah Atas (SMAN) I Praya Rabu (O6/11/2019) terlihat antusias mengikuti Police Goes To School yang diadakan Satlantas Polres Lombok Tengah di Praya.

Kegiatan ini dilaksanakan karena tingginya intensitas kecelakaan berkendara yang dialami pelajar saat berkendara.

“Kami mengajak pelajar menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan” jelas Kasat Lantas Polres Loteng AKP Marully Rachmat SIK saat Acara berlangsung.

Dikatakan Marully, dengan kegiatan ini, kepolisian mengarapkan para pelajar sadar dalam disiplin berlalu lintas sejak dini sebab menurut hasil penelitian kepolisian, kecelakaan selalu didahului oleh adanya pelanggaran.

“Kami memberikan beberapa materi sosialisasi seperti mengajak mereka disiplin menggunakan helm SNI, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, memiliki SIM dan tidak menggunakan HP saat berkendara” Jelasnya.

Kasatlantas juga mencatat, masih banyak pelajar yang knalpotnya masih menggunakan knalpot racing sehingga diharapkan para pelajar menggantinya dengan knalpot standar.

“Selama Razia Zebra 15 Oktober sampai 5 November lalu, lebih 160 knalpot racing kami razia dari pelajar.”jelasnya.

Kepada Qolama, Marully juga menyinggung peran penting orang tua siswa agar membantu kepolisian untuk memberikan penyadaran kepada para siswa.

“Melalui media ini, saya juga menitip pesan kepada para orang tua agar ikut memberikan arahan dan pengawasan kepada putra-putrinya agar selalu mengutamakan keselamatan, jika belum 17 tahun dan belum memilik SIM, jangan diberikan sepeda motor” pungkas Kasat Akp Marully. (*)

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close