HeadlineNews

Pemdes Bunkate, Akan Manjakan Warga Dengan Ambulan Gratis

PRAYA, QOLAMA.COM | Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan warganya, pemerintah Desa Bunkate Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, mengalokasi 250 juta rupiah Dana Desa Tahun 2019 untuk program pembelian Ambulan Desa. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Bunkate, Drs Sulaiman kepada Qalama.com, Senin, (26/8) kemarin.

Dikatakannya, tingginya intensitas masyarakat yang sakit dan tidak mengenal waktu serta jarak tempuh yang cukup jauh antara Desa Bunkate dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya adalah beberapa alasan Desa Bunkate memprogramkan pembelian Ambulan ini.

“Kami sering kelabakan kalo ada warga yang sakit malam-malam dan harus mencari kendaraan ke RSUD, sementara jaraknya cukup jauh” Ungkapnya.

Ia menambahkan, program ini telah di sepakati bersama masyarakat melalui musyawarah desa yang melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, Pemdes dan Badan Perwakilan Desa (BPD).

Yang istimewa, warga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan Ambulan ini, karena semua akan di Gratiskan.

“Masyarakat bisa menggunakan Ambulance secara gratis, karena untuk biaya membeli bahan bakar (BBM) dan gaji sopir nanti akan dimasukkan di dalam peraturan desa,”ujarnya.

Sulaiman berharap, dengan adanya mobil Ambulance ini, kesehatan masyarakat desa Bunkate dapat terlayani dengan lebih baik.[SHL]

Cek juga

Close
Back to top button
Close