EkbisHeadline

Penuhi Kebutuhan Masyarakat Selama Perayaan Maulid Nabi, Disdag Gelar Pasar Murah.

MATARAM – QOLAMA.COM | Guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dengan harga terjangkau, Dinas Perdagangan siap menggelar kegiatan pasar murah di seluruh kabupaten kota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Antisipasi lonjakan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat selama PHBI Maulid Nabi, Disdag siap menggelar pasar murah bagi masyarakat” kata Kepala Disdag NTB, Hj. Putu Selly Andayani di Mataram, Selasa (29/10/2019).

Kegiatan pasar murah sendiri akan digelar selama satu bulan penuh yang akan mulai diadakan bulan November. Kegiatan pasar murah bertujuan untuk membantu dan memudahkan masyarakat membeli kebutuhan pokok dengan harga murah.

Kegiatan pasar murah dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan puluhan distributor yang ada dimasing-masing Kabupaten kota, untuk harga nantinya juga sesuai dengan harga distributor.

“Pasar murah juga dimaksutkan untuk menstabilkan harga karena biasnya menjelang Hari besar keagamaan Harga bahan pokok (bapok)selalu naik terlebih di Kota Mataram khusunya Lombok yang merayakan Maulid dengan cara yang berbeda yakni sebulan Full” katanya.

Dikatakan, tradisi Maulid di Lombok sedikit berbeda dengan daerah lain, karena selama bulan Maulid, masyarakat melakukan perayaan dengan berbagai acara selamatena dibarengi makanan-makan dalam porsi besar dan banyak,untuk berjaga-jaga harga nanti melonjak kita akan antisipasi dengan mengadakan pasar murah.

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close