HeadlineLombok TengahPendidikan

Peringati Hari Santri, Ponpes Sirajul Huda Adakan Seminar Entrepreneurship

JANAPRIA, QOLAMA.COM | Memperingati Hari Santri yang akan jatuh pada 22 Oktober Mendatang, Yayasan Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak Desa Durian Kecamatan Janapria, bekerjasama dengan Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN) NU Lombok Tengah akan mengadakan Seminar dengan tema “Menjadi Generasi Pemenang”, Jum’at, 18 Oktober 2019 pekan ini.

Seminar akan menghadirkan Khairul Mahfuz, salah seorang motivator muda kelahiran Lombok yang cukup banyak mengisi pelatihan-pelatihan di berbagai daerah, baik dalam maupun luar negeri.

Khairul Mahfuz dikenal sebagai pendiri Pesantren Digital Indonesia, sebuah komunitas yang ia hajatkan untuk anak-anak muda agar bisa memanfaatkan potensinya dan berpartisipasi membangun ekonomi ummat melalui kegiatan entrepreneurship.

Ahmad Jumaili, Ketua Yayasan Ponpes Sirajul Huda Paok Dandak kepada qolama.com menjelaskan, kegiatan seminar ini adalah bagian dari rangkaian perayaan hari santri di Ponpesnya. Mengundang Khairul Mahfuz karena sosok ini dinilainya inspiratif dan bisa menularkan inspirasi wirausaha untuk para santri.

“Medan perjuangan santri hari ini ya dunia wirausaha, santri gag boleh miskin, pesantren-pesantren sekarang mengharapkan para santri keluar dari pondok tidak hanya jadi Ustadz, tapi Ustadz yang juga pengusaha,” Katanya.

Seminar ini diselenggarakan secara gratis dan akan diikuti oleh Santri dan Para Asatidz di Kabupaten Lombok Tengah. Untuk itu, ia mengharapkan kehadiran perwakilan-perwakilan pondok pesantren se Lombok Tengah untuk mengutus santri atau ustadnya mengikuti kegiatan ini.

“Ya ini gratis, silakan datang, seminarnya kita hajatkan untuk pesantren dan santri se Lombok Tengah,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close