EkbisHeadlineTekhnologi

Pesantren Virtual dan NU Care Bagikan Software ZIS Gratis

PATI, QOLAMA.COM | Kabar Gembira untuk para aktifis dan lembaga-lembaga pengelola yang bergerak sebagai pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) seperti UPZIS, JPZIS dan UPZ.

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (NUCARE LAZISNU) Pati bekerjasama dengan Pesantren Virtual saat ini telah merilis aplikasi AAMIL, sebuah aplikasi pengelolaan ZIS secara modern, akuntable dan transparan berbasis teknologi informasi.

Diluncurkan pada Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 Oktober 2019 lalu, aplikasi ini adalah salah satu bentuk dukungan NU Care Lazisnu dan Pesantren Virtual untuk gerakan Filantropi Santri di Indonesia.

Dikutip dari Situs Pesantren Virtual, Aplikasi ini dikembangkan untuk mempermudah manajemen Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) dalam sekala kecil dan menengah.

Aplikasi AAMIL menyediakan fasilitas Database Donatur, Buku Zakat, Buku Infaq, Buku Wakaf dan Buku Amil. Yang menjadi fokus utama aplikasi ini adalah kemudahan pengoperasian, kecepatan pendataan sehingga memungkinan pemberian pelayanan yang cepat.

Satu contoh apabila ada donatur yang membayar zakat atau infaq, data donasi langsung tersimpan dalam database yang mudah dikelola untuk penyusuna palaporan sesuai PASK 109 yang merupakan standar akuntansi zakat, infaq dan sedekah. Donatur seusai menyetor donasinya, langsung dapat dikirim tanda terima elektronik dalam format jpeg. Aplikasi ini juga dengan cepat dapat menampilkan rekapitulasi hasil pengelolaan zakat yang dapat disimpan dalam formal Excel.

Program AAMIL didistribusikan secara gratis menggunakan lisensi Wakaf Ilmiyah sehingga dapat diperoleh oleh para relawan ZIS secara gratis. Untuk mencoba aplikasi bisa akses ke situs demi http://amil.pesantrenvirtual.com/ dengan user ID: admin password: bismillah .

Selanjutnya yang berminat mendapatkan copy aplikasi dapat mengirimkan email permohonan kepada info@pesantrenvirtual.com dengan mencantumkan sekilas nama dan alamat lembaganya.

Sebelumnya Pesantren Virtual telah merilis program Sistem Manajemen Madrasah dan Pesantren [SIMAPES], Sistem Manajemen Kuntansi Pesantren [SIMAKUPES], Simasetpes [Sistem Manajemen Aset Pesantren]. Aplikasi-aplikasi tersebut telah mendapatkan samputan positif dari masyarakat. Ke depan, Pesantren Virtual berkomitmen untuk mengembangkan program-program aplikasi praktis yang diperlukan pesantren-pesantren atau lembaga-lembaga yang dikelola santri

Semoga program tersebut bermanfaat bagi lembaga pengelolaan donasi atau filantrop santri.

Wassalam

H.P. 0812 98666226

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close