HeadlineLombok TengahPolitik

Prayatna Wirahadi, Anggota DPRD Loteng Memulai Reses Pertamanya

JANAPRIA, QOLAMA.COM | Prayatna Wira Hadi Saputra, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Lombok Tengah yang terpilih pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, mulai pekan ini turun ke konstituen melakukan Reses Pertamanya.

Reses pertama DPRD Lombok Tengah ini kata Wirahadi berlangsung mulai tanggal 18 sampai 25 Oktober 2019. Beberapa daerah yang sudah ia kunjungi antara lain Desa Kenyalu, Jango, Dusun Batu Belek Desa Setuta, Dusun Penandak Desa Selebung dan Dusun Lingkok Bunut Desa Lekor.

Wira Hadi yang terpilih dari Dapil Kopang Janapria melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, masa reses sangat penting, karena selain sebagai wadah silatuurahim pertama dengan masyarakat pemilihnya, juga sebagai media menjaring aspirasi masyarakat yang telah memberinya mandat menjadi anggota DPRD.

“Reses ini bagi saya bukan sekadar kewajiban, tapi juga silaturrahim dengan konstituen saya, sejak Pileg lalu, kami sekarang bisa bertemu lagi dengan mereka, ini kebahagiaan tersendiri” ungkapnya saat ditemui di lokasi reses Di desa Langko Kecamatan Janapria Lombok Tengah, Jum’at, (25/10) lalu.

Dprd-loteng-wira-hadi-saputra

Dikatakannya, dari sejumlah tempat yang sudah ia kunjungi, masyarakat banyak mengusulkan pembangunan di wilayah masing-masing seperti pengadaan sumur bor air bersih, penataan lingkungan rabat/drainase, pemberdayaan pemuda produktif dan pemberdayaan perempuan serta penguatan lemabaga melalui Hibbah tunai.

“Cukup banyak usulan masyarakat, semuanya kami terima dan akan kami kawal sampai realisasi. Tahapannya, sekarang kami rekap, lalu diteruskan ke pimpinan dewan. Setelah itu DPRD meneruskan ke eksekutif dan masing-masing OPD terkait melakukan eksekusi” Ungkapnya.

Reses yang dilakukan setiap empat bulan sekali ini ia harapkan menjadi ruang masyarakat memberikan usulan, keluhan, kritik dan saran bagi dirinya dan anggota-anggota DPRD Loteng yang lain dari masyarakat.

“Tidak hanya aspirasi ya, kami juga terbuka dsngan saran dan kritik yang ingin disampaikan masyarakat, sinergitas ini sangat penting untuk membangun Lombok Tengah kedepan lebih baik” Pungkasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close