AgamaHeadlineNews

Prihatin Kondisi Indonesia, Fatayat NU Loteng Adakan Acara Istigotsah dan Doa Bersama

PRAYA, QOLAMA.COM | Sejak pagi, Selasa (10/9) hari ini, perempuan-perempuan Fatayat berduyun-duyun menuju Kantor PCNU Lombok Tengah di Jalan WR. Supratman 25 Kota Praya. Perempuan-perempuan Fatayat tersebut hari ini punya hajatan cukup besar, Santunan yatim dan pengajian umum Fatayat yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Lombok Tengah Baiq Suriani ditemui dilokasi mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk memperingati 10 Muharram yang jatuh pada Hari ini.

“Sekitar 500-an anggota fatayat dipastikan akan hadir, kami juga mengundang 250 Anak yatim se kabupaten Lombok Tengah untuk diberikan bantuan hari ini” Ungkapnya.

Selain acara santunan, acara ini juga akan dirangkaikan dengan pengajian umum, istigotash dan do’a bersama untuk kemaslahatan NU, Lombok tengah, NTB dan Indonesia secara keseluruhan.

Dikatakannya, saat ini Bangsa Indonesia sedang mengalami gejolak yang tak henti-henti, sehingga kaum perempuan juga harus terlibat menjadi peneduh sekaligus mengayom dan pengajak pada kebaikan.

“Kita perempuan NU juga prihatin dengan kondisi bangsa Indonesia. Sehingga hari ini istigotsah dan do’a kami akan panjatkan, dengan harapan Indonesia tetap aman terutama sekali buat para perempuan karena perempuan adalah benteng Negara ini” Ungkapnya.

Dijadwalkan, acara ini akan dihadiri Oleh Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri, Ketua Fatayat NU Wilayah, Ketua-ketua Banom dan Lembaga NU se Lombok tengah serta pengajian akan diisi oleh Rois Syuriyah PCNU Lombok Tengah TGH. Ma’arif Ma’mun Diranse.

Cek juga

Close
Back to top button
Close