EkbisHeadline

PUPR Diminta Prioritaskan Pembangunan Sesuai Kebutuhan Masyarakat.

MATARAM – QOLAMA.COM | Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Provinsi Nusa Tenggara Barat diminta memprioritaskan program pembangunan yang memang benar – benar dibutuhkan masyarat.

“PUPR itu merupakan salah satu OPD dengan fungsi dan peran strategis dalam pembangunan di daerah, karena itu, bagaimana bisa melaksanakan program yang betul-betul menyentuh kebutuhan langsung dirasakan masyarakat, seperti jalan, jembatan dan irigasi” kata Gubernur NTB, Zulkiflimansyah, Kamis 25 Juni 2020.

Ia menjelaskan, salah satu indikator keberhasilan kepala daerah membangun daerahnya apabila jalannya baik, irigasinya lancar serta tersedianya bendungan. Karena itu katanya penting bagi Dinas PUPR untuk memperhatikan kebutuhan langsung masyarakat tersebut.

“PU ini kenapa menarik, karena Kementerian PUPR itu memberikan perhatian khusus di NTB, karena akan menjadi tuan rumah MotoGP, ada jalan, mulai bulan depan, dari bandara ke Mandalika” jelasnya.

Zul juga menjelaskan, pembangunan Mandalika untuk menyambut MotoGP 2021 itu telah berjalan sesuai rencana atau on the right track. Meski pandemi Covid-19 seperti saat ini, tapi pembangunan KEK Mandalika masih sesuai rencana.

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB H. Sahdan, MT melaporkan program yang menjadi tanggung jawab PUPR saat ini adalah pembangunan jalan, jembatan dan irigasi.

“Tadi Pak Gubernur sudah menulis, PU Maksimal, Masyarakat Senang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: