HeadlineKLUPendidikan

Rusak Akibat Gempa, MTs Di Gili Air Ini Dilupakan Pemerintah

LOMBOK UTARA, QOLAMA.COM | Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Nusa Tenggara Barat pada Ahad, (21/6/2020) lalu, mengunjungi Madrasah Nurul Yakin, sebuah Madrasah terdampak gempa yang berlokasi di pulau Gili Air Kabupaten Lombok Utara.

Sekolah-terdampak-gempa-gili-air
Salah satu ruangan kelas yang rusak akibat digoyang gempa beberapa waktu lalu. Foto. Ist

Rombongan tiba sekitar di Gili Air sekitar jam 11.00 siang dipimpin langsung Ketua PW Muslimat NU NTB Dra. Hj. Dewi Yani Wahyuti, MM.

Hj. Dewi menjelaskan, sejak mewabahnya Covid-19 di NTB ia bersama pengurus Muslimat terus bergerilnya ke sejumlah Madrasah dan sekolah NU di NTB untuk melihat kondisinya dimasa Covid-19.

“Ahad kemarin, kami melihat keadaan madrasah Nurul Yakin di Gili Air Lombok Utara, Madrasah ini didirikan para ustad NU sekitar 10 tahun lalu” Ungkapnya.

Karena lokasinya di area wisata, Madrasah ini sempat mendapat dukungan pembangunan dari warga Amerika yang pernah singgah dan memberikan bantuan pembebasan lahan seluas 10 are dan membangun 3 lokal bangunan kelas.

“Saat ini ada 6 kelas, dengan siswa sebanyak 46 anak dan gurunya 13 orang.” Jelasnya.

Namun pasca diguncang gempa beberapa waktu lalu, saat ini Madrasah ini dalam kondisi kurang terurus dan beberapa bagian ruangannya rusak berat.

“Saya lihat tembok samping rata-rata bolong dan atapnya sudah rapuh, sangat berbahaya kalo ditempati belajar” Tandasnya.

Karena itu, Hj. Dewi bersama muslimat NU akan berusaha mencarikan bantuan untuk renovasi sekolah ini dengan mengkomunikasikannya ke pemerintah baik di Kabupaten maupun Propinsi.

“Kami prihatin, katanya sudah beberapa kali dilaporkan tetapi belum kunjung ada perbaikan, maka melalui media ini juga saya mohon kepada pemerintah agar memperhatikannya dan membantunya segera” Pungkas Hj. Dewi. []

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: