EkbisHeadlineLombok Timur

Selain Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Usaha Kerajinan Membuka Lapangan Pekerjaan.

LOMBOK TIMUR – QOLAMA.COM – Keberadaan kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti usaha aneka kerajinan Provinsi Nusa Tenggara Barat, selain mendorong pertumbuhan ekonomi, juga membuka lapangan pekerjaan.

“Kerajinan tangan atau handicraft selain dapat memberikan dampak ekonomi yang baik, juga dapat membuka lapangan kerja yang begitu banyak, mulai di daerah pedesaan hingga perkotaan” kata Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, ketika melakukan silaturahmi bersama pengrajin handicraft, Desa Sakra Selatan, Lombok Timur, Selasa 7 Januari 2019.

Dikatakan, menghasilkan produk kerajinan, butuh ketekunan dan ketelatenan, kalau tidak rajin, tidak bisa menghasilkan karya yang baik. Handicraft memberikan dampak yang baik karena mendorong perekonomian dan tentunya membuka lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Kerajinan tangan dapat memberikan dampak yang luas dan sebagian besar pelaku usaha kecil dan kerajinan tangan juga menjadi upaya untuk menjaga kelestarian budaya berbentuk kerajinan di daerah NTB.

“Kami optimis, kerajinan tangan yang ada di desa sakra selatan termasuk desa lain di NTB bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah” katanya.

Selain meninjau hasil kerajinan tangan anak muda Sakra Selatan, berupa gitar tradsional, ketak dan beberapa jenia kerajinan lain, gubernur ditemani bupati Lombok Timur melanjutkan acara dengan berdialog dengan masyarakat petani Lombok Timur.

Lukman, masyarakat desa Sakra Selatan mengharapkan pemerintah untuk tetap memperhatikan petani dan pengrajin di desa Sakra Selatan.

“Semoga pak Gubernur dan bupati Lotim selalu memperhatikan kami selaku petani dan pengrajin di desa sakra selatan” hharapnya.

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: