HeadlineLombok TengahPolitik

Sembilan Kandidat Cabup Cawabup Ambil Formulir di PPP

PRAYA, COLAMA.COM | Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan HM. Mayuki, S. Ag mengatakan, Desk Pilkada (PPP) Kabupaten Loteng sampai pekan ini telah menerima pendaftaran Sembilan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan ikut bertarung di Pilkada 2020 Lombok Tengah mendatang.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada 9 Balon Bupati dan Wakil Bupati telah mendaftar dan mengambil formulir,” terang Mayuki.

Dikatakan Mayuki, 9 Orang yang telah mengambil formulir tersebut adalah, H.L. Pathul Bahri, SP yang juga Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Masrun SH, DWI Sugiarto, H Bangun, HL Normal Suzana, Rusmawan, Askar Azhari, HL Putria dan Ahmad Ziyadi.

“Setelah para pendaftar melengkapi berkas, ada 4 aspek yang akan kami nilai yakni, Integritas, Kapabilitas, Absudtabilitas dan Elektabilitas. DPC kemudian rapat Pleno baru ke DPW selanjutnya keputusan finalnya tetap di DPP.” Jelas Mayuki.

Mayuki menegaskan, dalam proses rekrutmen Calon Bupati dan Wakil Bupati ini, PPP tidak akan memungut biaya sepeserpun dari calon.

“Ini hasil keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Mukernas. Tidak ada itu mahar-maharan,” ungkapnya.

Selain melihat 4 hal diatas, PPP juga akan melakuka Survei internal dan eksternal terkait popularitas bakal-bakal calon yang mendaftar, termasuk juga calon yang berasal dari kader PPP sendiri.

“Kita tentu akan survei, jika semua bakal calon Bupati dan calon Wabup tidak memenuhi syarat, maka bisa saja kader PPP sendiri yang maju nanti,” Tegas Mayuki.

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close