HeadlineMataram

Siap Berkontribusi Lebih Besar, Muslimat NU NTB Lantik Perangkat Organisasi

MATARAM, QOLAMA.COM | Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) NTB mulai merapatkan barisannya dengan melantik perangkat Muslimat NU seperti Yayasan Pendidikan Muslimat, Yayasan Haji Muslimat dan Koperasi Annisa PW Muslimat NU Nusa Tenggara Barat.

“Perangkat Muslimat NU NTB dibentuk untuk bisa memberikan kontribusi lebih besar lagi untuk pembangunan perempuan Nahdlatul Ulama di NTB.” Ungkap Ketua PW Muslimat NU NTB Hj.Dewi Yani saat acara pelantikan yang berlangsung di Kantor PWNU NTB Jalan Pendidikan No. 6, Sabtu (2/11/2019).

Hj. Dewi menambahkan, terbentuknya jajaran pengurus Perangkat Muslimat NU NTB ini dan diharapkan dapat lebih memotivasi kaum perempuan NTB untuk berkontribusi dalam setiap derap pembangunan daerah khususnya bidang Dakwah, Pembangunan dan Ekonomi di NTB.

“Muslimat NU NTB selama ini sudah cukup banyak memberikan kontribusi nyata untuk NTB, sehingga kepengurusan Perangkat ini sangat diharapkan membuat lebih semangat lagi dan berlontribusi lebih besar lagi” Tambahnya.

Senada dengan Hj. Dewi, Wakil Ketua PW Muslimat NU NTB, Baiq Mulianah, M. Pd.I mengatakan, peran ibu-ibu muslimat selama ini sangat besar, terutama dalam kegiatannya sebagai ibu rumah tangga, mendidik anak-anak, sekaligus berorganisasi terlibat dalam kegiatan dakwah dan sosial.

“Terus terang saya sangat bangga dengan ibu-ibu muslimat, ditengah kesibukannya sebagai madrasah pertama anak-anak, masih sempat menjadi da’iyah, menjadi aktifis sosial dan terlibat dalam orgainisasi dengan begitu intens” Sanjungnya.

Baiq Mulianah yang juga sebagai Koordinator NU Peduli Gempa Lombok bsberapa waktu lalu, juga menyinggung betapa peran Muslimat sangat besar dalam penanganan Gempa Lombok terutama pasca gempa.

“Ibu-ibu muslimat sampai bersedia menjadi relawan dan ikut turun langsung di lapangan. Sungguh ini aktifitas yang sangat mulia, dan luarbiasanya, dilakukan ditengah-tengah kesibukannya mengurus keluarga” Ungkapnya.

Dengan dibentuknya Perangkat Muslimat, Baiq Mulianah mengharapkan, Muslimat NU NTB semakin solid gerakannya lebih luas terutama dibidang dakwah dan pengembangan ekonomi ummat.

Pelantikan perangkat Muslimat NU NTB ini dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Pusat Muslimat PBNU, Kakanwil Kemenag NTB, Ketua PWNU NTB, Pjs. Sekretaris Daerah NTB, dan ratusan kader Muslimat NU Se Nusa Tenggara Barat.[]

Tinggalkan Balasan

Cek juga

Close
Back to top button
Close