HeadlineLombok TengahPolitik

Sudah 76 Titik, Aksar Optimis didukung PKB, PPP dan Nasdem

Mataram, Qolama.com | Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat, H.L. Aksar Akshari Faishal mantap maju sebagai Bakal Calon Bupati Lombok Tengah 2020.

Ditemui Qolama beberapa saat setelah mengembalikan formulir pendaftarannya di Kantor Partai Nasdem pada Selasa (10/12) kemarin, Aksar mengatakan, dirinya sudah positif akan ikut berkontestasi di Pilkada Loteng 2020 mendatang

“Ini salah satu bentuk ikhtiar moral saya untuk ikut berkontribusi di tanah kelahiran” Ungkapnya.

Aksar-anshori-faishal-calon-bupati-loteng
H.Lalu Aksar Ansori Faishal mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Lombok Tengah di Partai Nasdem NTB, Selasa (10/12/2019).

Pria kelahiran Penujak 12 Juni 1970 ini menambahkan, Lombok Tengah saat ini memerlukan pemimpin yang memiliki visi besar untuk membawa Lombok Tengah masuk pada dunia Industri besar, Pariwisata digital dan mensinergikannya dengan sektor-sektor lain seperti Pertanian, Perkebunan dan Industri Kreatif.

“Sinergitas antara Pariwisata, Pertanian, Perkebunan dan industri kreatif ini perlu direncanakan secara baik, potensi-potensi sekecil apapun di Lombok Tengah harus dimanfaatkan. Tidak hanya direncanakan, tapi eksekusinya juga harus tepat” Ucapnya.

Menurut Aksar, kepemimpinan H. Suhaili, FT selama 10 tahun terakhir, baik ketika bersama HL. Normal Suzana maupun ketika bersama HL. Pathul Bahri sudah sangat baik. Hanya saja perlu disempurnakan dengan visi yang inovatif dan integratif sehingga kreatifitas ditengah masyarakat bisa dipacu melalui aktifitas-aktifitas yang benilai ekonomis tinggi.

aksar-anshori-faishal-kopi-calon-bupati-loteng-
Aksar Anshori Faishal mengunjungi Warga penggerak ekonomi kreatif Kopi Rinjani di wilayah Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, (23/11/2019)

“Saya melihat potensi kita banyak yang belum tergarap, padahal sumber daya manusia dan sumber daya alamnya mencukupi. Pariwisata bagus kita lanjutkan, tapi harus integratif sehingga manfaatnya langsung untuk masyarakat” Tandasnya.

Hingga hari ini, Aksar yang juga menjabat Sekretaris Wilayah PWNU NTB ini mengaku sudah turun ke sedikitnya 76 titik lokasi di Lombok Tengah.

“Ya macem-macem lah acara kita di masyarakat, diundang maulid kita hadir, ada yayasan haul, serakalan, yasinan kita hadir. Bahkan dibeberapa tempat kita hanya datang ngopi. Itu-lah kegiatan-kegiatan kita, intinya setiap undangan saya usahakan untuk hadir, karena hanya melalui perjumpaan-perjumpaan seperti ini kita bisa memahami masalah masyarakat dengan lebih dekat” Ungkapnya.

Selain mendaftar ke Nasdem, Aksar juga sudah mendaftarkan diri ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya optimis PPP, PKB dan Nasdem akan memberikan dukungan, saya mohon do’a saja dari masyarakat. Pungkasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: