HeadlinePendidikan

Tahun 2020, UNRAM Akan Berikan UKM Khusus Untuk Mahasiswa Papua

MATARAM, QOLAMA.COM | Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Mataram Irpan Suryadinata, S. Hi, M. Hi yang menemani Rombongan DPRD Papua ke Asisten I Gubernur NTB Dra.Hj. Bq Eva N.N Parangan, M.Si menjelaskan, Rombongan DPRD Papua ini sehari sebelumnya, Kamis (22/08), menghadiri kegiatan Deklarasi damai dan do’a bersama yang diadakan Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Mataram di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB,

IKADIN mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dari berbagai suku, etnis dan agama untuk turut serta menandatangi deklarasi bersama menciptakan kondisi damai di kota Mataram termasuk juga keamanan mahasiswa asal Papua yang sedang kuliah di beberapa kampus di NTB.

Dalam deklarasi tersebut, Wakil Rektor (Warek) III Universitas Mataram Prof Muhammad Natsir memberikan kepastian bahwa semua mahasiswa Papua yang kuliah di Unram dijamin dalam keadaan aman.

Dikatakannya, para mahasiswa tersebut dikenalnya sangat baik dan santun dalam bergaul dan berinteraksi dengan seluruh civitas akademika tanpa diskriminasi apapun.

“Mereka baik dan sopan, mereka mengikuti seluruh kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan seperti biasa, mereka anak-anak yang berprestasi” Jelasnya.
Dikatakan Nasir, mahasiswa Papua termasuk memiliki ciri khas, sangat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan terutama olahraga. Bahkan dikatakannya, beberapa fasilitas olahraga seperti voli, basket, dan sepakbola para mahasiswa diberikan kepercatayaan untuk membawa bola dan netnya sendiri sehingga bisa mengatur diri mereka sendiri.

Melihat potensi tersebut, ia merencanakan tahun depan akan ada salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang khusus membina potensi mereka dan akan diupayakan mendapat pembiayaan tambahan dari kampus.

“Ini adalah upaya-upaya kita selama ini membuat Unram menjadi milik rakyat, tanpa melihat Ras, Agama maupun etnis” Pungkasnya.

Cek juga

Close
Back to top button
Close