HeadlinePolitik

TGB Zainuddin Atsani Himbau Warga NW Tidak Aksi Jum’at Pagi Ini

MATARAM, QOLAMA.COM | Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Anjani TGH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani mengeluarkan surat himbauan agar masyarakat khususnya jamaah Nahdlatul Wathan tidak berdatangan dan tidak mengikuti unjuk rasa (Demonstrasi) yang rencananya kembali digelar pada Jum’at, (20/9) hari ini di Depan Kantor Kemenkum HAM Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Himbauan tersebut menyusul beredarnya surat pemberitahuan ke Polda NTB terkait Aksi demonstrasi besar-besaran yang akan dilakukan Pimpinan Wilayah Nahdlatul Wathan dan Warga NW tertanggal, 19 September 2019 kemarin.

“Karena melihat aparat Kepolisian terlalu berlebihan dalam menyikapi, menjaga keamanan dan ketertiban umum” Tulis Himbauan yang tersebar melalui kanal-kanal Whatsapp.

Selain alasan keamanan, TGB Zainuddin Atsani juga menyatakan, Menghormati Gubernur NTB dan Kapolda NTB yang bersilaturrahim ke ketua PW NW NTB TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin dan akan menunggu komitmen KEMNKUMHAM RI sesuai somasi yang dikirim sebelumnya.

Ia juga mengajak semua jamaah warga Nahdlatul Wathan untuk tetap bersikap tenang dan menjaga suasana kondusif serta perbanyak do’a dan membaca Hizib NW.

Ketua Pemuda NW Muhammad Zainul Fahmi membenarkan adanya surat Himbauan PBNW tersebut.

Dihubungi via whatsaap, Fahmi mengatakan akan sami’na wa’atha’na pada PBNW dan tidak akan menggelar Aksi Jum’at (20/9) hari ini.

“Sambil menunggu habis Jum’at, kalo tidak jelas selasa kita akan turun lagi” Balasnya kepada Qolama.

Diberitakan sebelumnya, ribuan massa NW pada Rabu (19/9) melakukan aksi demonstrasi dan menyegel Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Nusa Tenggara Barat.

Aksi tersebut terkait terbitnya SK Menkumham Nomor AHU-0000810.AH.01.08 tahun 2019 pada 10 September 2019 yang menyebut TGB Muhammad Zainul Majdi sebagai Ketua Umum Dewan Tanfiziyah PBNW. []

Cek juga

Close
Back to top button
Close