HeadlinePariwisata

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kebersihan Objek Wisata Perlu Diperhatikan

Ads

LOMBOK TENGAH – QOLAMA.COM | Sebagai salah satu upaya meningkatkan kunjungan serta memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang melakukan liburan ke sejumlah objek wisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, masyarakat diajak bisa ikut menjaga kebersihan pantai dari sampah.

“Salah satu kunci meningkatkan kunjungan wisatawan, selain memberikan rasa aman, juga kenyamanan, dengan tetap menjaga kebersihan objek wisata yang ada di NTB, termasuk kebersihan pantai” kata Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel. CZI. Ahmad Rizal Ramdhani di acara Bhakti sosial membersihkan pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jum’at (13/9/2019).

Dikatakan, acara Baksos digelar sekaligus sebagai rangkaian acara memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI ke -74 Korem 162 Wira Bhakti

Dikatakan, kawasan Kuta Mandalika sebagai desitinasi wisata harus tetap dalam kondisi bersih, khususnya disepanjang pantai agar terlihat lebih asri dan nyaman bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

“Kedepan wilayah Kuta akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan balap MotoGP dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB khususnya Kuta, karena itu, harus membiasakan pola hidup bersih dan sehat mulai dari keluarga dan lingkungan tempat tinggal,” terang Rizal

Terkait dengan pembersihan pantai, Danrem lebih mengutamakan daerah-daerah pariwisata seperti Daerah Senggigi maupun Gili dengan tujuan mengembalikan Lombok sebagai destinasi wisata dunia seperti sebelum terjadinya bencana alam gempa bumi.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dan bersih dengan melaksanakan sosialisasi disekolah-sekolah maupun lingkungan melalui para Babinsa, Babinkamtibmas terutama masalah sampah plastik agar dibuang pada ditempat yang benar dan mengurangi penggunaan sampah plastik mengingat sampah plastik membutuhkan waktu yang lama untuk terurai.

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H.M. Suhaili mengatakan, masalah kebersihan memang menjadi salah satu pekerjaan serius yang harus ditangani Pemda Lombok Tengah di semua sektor pariwisata.

Meskipun demikian, peran serta masyarakat tentu akan sangat lebih penting dalam upaya menjaga kebersihan destinasi wisata, terutama kawasan Mandalika yang saat ini menjadi pusat perhatian dunia, melalui perhelatan MotorGP2021 mendatang.

“Mandalika tidak hanya terkenal, karena akan menjadi lokasi even internasional MotorGP2021, tapi dari sisi destinasi memang sangat indah untuk dikunjungi” katanya.

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: