NewsPendidikan

YPP Fajrul Hidayah Al-Ma’arif NU Batujai Lombok Reposisi Pengurus

Serah Terima-Jabatan-Pengurus

LOMBOK TENGAH, QOLAMA.COM | Yayasan Pondok Pesantren Fajrul Hidayah Al-Ma’arif NU Desa Batujai Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah NTB akhirnya mengadakan acara serah terima Jabatan pengurus lama ke pengurus baru pada Senin (25/8) lalu.

Sebelumnya diketahui, Ponpes Fajrul Hidayah mengalami kekosongan kepemimpinan setelah Ketua Yayasan Drs. H. Syahri Wafat pada Juli lalu.

Setelah diadakan Musyawarah Keluarga Yayasan dan Pengurus Yayasan, diputuskan Estafet kepemimpinan dilanjutkan oleh Drs. H. Sanusi, MM.

Proses serah terima jabatan ketua yayasan dilangsungkan di Musholla Fajrul Hidayah al-Ma’arif NU Batujai pada (25/8).

Dalam sambutannya, Drs. H. Sanusi, MM mengatakan, Ponpes Fajrul Hidayah sebagai salah satu ponpes Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah memiliki tanggung jawab untuk setia membimbing ummat melalui Pendidikan Islam dan Kebangsaan.

Ia menambahkan, tantangan besar bagi Ponpes Fajrul Hidayah saat ini, terutama karena posisi pesantren ini tepat Palang Pintu Bandara Internasional, maka secara otomatis Fajrul Hidayah berpotensi akan mengalami pergaulan internasional karena berhadapan dengan wisatawan dari lokal dan mancanegara.

“Pergaulan Internasional kedepan akan sangat terasa. Maka tantangan kita besar, kita harus meningkatkan kualitas pesantren, baik agama maupun umumnya” Tandasnya.

Karena itu, Ia berharap semua keluarga besar yayasan, pengurus dan dewan guru serta seluruh jama’ah Fajrul Hidayah, secara bersama-sama berikhtiar membesarkan Fajrul Hidayah (FH)

Cek juga

Close
Back to top button
Close