HeadlineKesehatan

1.900 Alat Pelindung Diri (APD) dan 7000 Masker Dikirim BNPB Ke NTB

MATARAM, QOLAMA.COM | Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat H Lalu Gita Ariadi melalui rilis, Senin (6/4/20200) mengatakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengirimkan 1.900 buah Alat Pelindung Diri (APD) Coverall dan 7000 buah masker bedah ke NTB untuk mendukung pencegahan Penanganan Kasus Covid-19 di NTB.

“Diharapkan kebutuhan APD untuk rumah sakit dan Puskesmas dapat tercukupi dalam minggu ini.” Tandas Gita.

Selain itu, ia juga memberikan kabar baik, mulai Senin (6/4/2020) ini  laboratorium RSUD Provinsi NTB telah beroperasi untuk pemeriksaan sampel sejumlah Pasien PDP Covid-19 yang ada di NTB.

“Mulai hari ini laboratorium RSUD Provinsi NTB sebagai rumah sakit rujukan sudah mulai melakukan pemeriksaan sampel, sampel tersebut kemudian akan dilaporkan ke Litbangkes RI di Jakarta,” Tambahnya. 

Rilis juga menginformasikan terdapat dua orang tambahan Pasien Covid-19 NTB yang dinyatakan Positif. Keduanya berasal dari Lombok Timur dan memiliki riwayat kontak fisik dengan Pasien nomor 1. Kedua pasien ini sama-sama tak pernah bepergian ke daerah terjangkit.  Saat ini kedua pasien dirawat RSUD dr. R. Soedjono Selong.[]   

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button