HeadlineKesehatanKLU

Bupati dan Satgas Covid-19 KLU Roadshow Covid-19 di Kecamatan Bayan

KLU, QOLAMA.COM | Bupati KLU Dr. H. Najmul Ahyar dan Satgas Covid-19 Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengadakan roadshow pencegahan Corona di Kecamatan Bayan, KLU pada Jum’at (8/5/2020) kemarin. Bupati dan Satgas Covid langsung ke kampong-kampung dan mengunjungi sejumlah Puskesmas di Kecamatan Bayan.

‘Kita mengecek secara langsung kesiapan Puskesmas setempat dalam melayani masyarakat, kita juga ingin dengar masukan terkait kesulitan-kesulitan yang dihadapi tenaga medis termasuk memberikan mereka APD. Kita juga menemui keluarga yang ditinggalkan oleh warga yang tengah diisolasi di Unit Layanan Karantina Tanjung untuk memotivasi mereka dan memberikan mereka bantuan sembako” Terang Bupati Najmul Ahyar.

Selain Buati Najmul Ahyar, ikut serta dalam kegiatan ini antara lain, Kadis Kesehatan dr. H. Lalu Bahrudin, Kalaksa BPBD Muhadi, SH, Kadis Hublutkan M. Iwan Maret Asmara, S.Sos, Ketua AKAD Budiawan, SH, Danramil Bayan Kapten Turmuzi, dan Kapolsek Bayan Ipda Sugijaya.

Rombongan mengawali Roadshow dari Puskesmas Senaru kemudian Puskesmas Bayan dan diakhiri dialog bersama dengan masyarakat Embar Embar Desa Akar Akar.

Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH menyampaikan apabila ada warga dari suatu dusun yang status rapid tesnya reaktif maka masyarakat lainnya jagan sampai mengucuilkan yang bersangkutan sebab rapid tes hanya tes awal yang belum pasti seseorang itu positif Covid-19 atau tidak.

“Bagi warga kita yang rapid tesnya ternyata reaktif, pemerintah mengambil tindakan lanjutan dengan mengkarantina (isolasi) agar mudah dikontrol dan diperiksa melalui tes laboratorium agar kita tahu apakah positif atau tidaknya,” terangnya.

Langkah tersebut diambil dalam rangka melindungi warga masyarakat Bayan dan Lombok Utara secara keseluruhan.

Bupati Najmul juga menyamapaikan, sampai hari ini jumlah pasien positif Covid-19 di KLU sejumlah 17 orang. Satu diantaranya sudah sembuh serta sudah diantarkan pulang ke pangkuan keluarganya. Sementara 16 orang lainya sedang dalam masa pemulihan di Unit Layanan Karantina. Berkat kedisiplinan serta penangan yang baik dari tenaga medis, sekarang keadaan mereka semakin membaik.

Untuk kebutuhan APD di KLU saat ini sudah mencukupi baik yang dibeli oleh Satgas, bantuan dari Pemprov NTB serta donasi dari berbagai pihak yang peduli, di mana APD tersebut sudah disalurkan ke seluruh Puskesmas.[]

Selengkapnya
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button