HeadlineKesehatan

Ponpes Manba’ul Ulum Kabul Semprotkan Disinfektan Cegah Covid-19

Kades Kabul :

“Pemuda-Pemudi Yang Mau Nikah Tolong Tunda Dulu!”

PRABARDA, QOLAMA.COM | Pengurus yayasan dan Ikatan Alumni Manba’ul Ulum (IKAMU) Yayasan Pondok Pesantren Al-Maarif Manba’ul Ulum Kabul Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (23/03) melakukan penyemprotan Disinfektan ke seluruh lingkungan ponpes dan fasilitas umum di Desa Kabul.

Sekretaris Yayasan Shaiful Fahmi mengatakan, penyemprotan ini ikhtiar keluarga besar ponpes untuk membantu pemerintah memutus rantau penyebaran wabah Corona Virus Covid-19 yang semakin meluas di NTB.

“Kami dibantu IKAMU dan Pemerintah Desa, Alhamdulillah semua lingkungan ponpes sudah selesai kita semprot, begitupun masjid, musholla dan majelis ta’lim,” Katanya.

Hanya saja kata Saiful, kurangnya bahan Disinfektan yang bisa disemprotkan, ditahap pertama ini, hanya bisa di prioritaskan untuk fasilitas-fasilitas umum saja, belum ke rumah-rumah masyarakat.

“Kita akan terus lanjutkan penyemprotan ini sampai desa kabul benar-benar steril, karena itu kami mohon bantuan semua fihak agar ikut membantu” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kabul Sahurim, A.Ma menyambut baik kegiatan yang dilakukan Pengurus Ponpes dibantu IKAMU ini. Dikatakannya, desa siap kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat desa kabul termasuk Ponpes, Madrasah, majelis Ta’lim dan sekolah.

“Kita semua ingin desa Kabul ini selamat dari wabah Corona ini, jangan sampai ada satupun warga kita yang terindikasi” Ujarnya

Karena itu, selain penyemprotan Disinfektan, ia juga menghimbau masyarakat Desa Kabul tetap tenang dan mematuhi pemerintah, menahan diri tidak beraktifitas di luar rumah kecuali yang sangat mendesak.

“Kita jangan bikin acara-acara dulu lah, pemuda-pemudi yang mau menikah tolong kalo bisa tunda dulu sampai Corona hilang, biasakan juga pola hidup bersih dan sehat”. Tutupnya sambil tersenyum.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button