HeadlineSport

PSOI Diharapkan Bisa Lahirkan Atlet Oney Anwar Baru di NTB

LOMBOK BARAT – QOLAMA.COM | Keberadaan Organisasi Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Provinsi Nusa Tenggara Barat diharapkan bisa melahirkan atlet berorestasi hebat dan bisa mengibar merah putih dimana – mana, seperti yang diraih Hairil Anwar atau akrab disapa Oney Anwar, atlet peselancar ombak asal Dompu yang mempersembahkan emas bagi Indonesia di Sea Games Filifina.

“Saya yakin dengan terbentuknya organisasi selancar ombak NTB akan muncul Oney – Oney baru, atlet hebat yang bisa mengibatkan merah putih dimana mana di seluruh dunia” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Andy Hadianto ketika melantik pengurus PSOI di Senggigi, Lombok Barat, Selasa 17 Desember 2019

Dikatakan, karena pahlawan masa kini bukanlah yang mengangkat bedil, tapi bisa mengibarkan merah putih dimana – mana. Melalui olahraga kita bisa membanggakan Indonesia, Argentina bukan tekenal bulan karena ekonominya, pembangunanya, tapi karena olahraganya.

Indonesia juga akan tekenal karena Oney Anwar nya, yang dari pengakuan bersangkutan sebenarnya banyak dikenal
di seluruh dunia, tapi di Indonesia dikenal setelah meraih emas di Sea Games Filifina.

Andy pun mengaku kagum sekaligus bangga atas prestasi yang diraih Oney, murni dihasilkan dari kerja keras mandiri, karena tidak pernah ikut Pelatda, Pelatnas, beli papan sendiri, mau ke laut gunakan motor sendiri, bensin sendiri.

“Organisasinya juga baru dibentuk, idak banyak organisasi olahraga seperti ini, berprestasi dulu, baru bentuk organisasi, bisanya organisasi duluan, habis itu ribut, ahirnya atlet tidak terurus, prestasi juga tidak keluar” selorohnya sambil tertawa

Lebih lanjut ia menambahkan sebagai orang NTB yang Memiliki pantai sangat indah, maka sufinh bisa menjadi icon olahraga, sekaligus sebagai tempat rekreasi. Spot tourism bisa dibangun melalui surving.

Ketua PSOI NTB terpilih, Chandra Aprinopa berkomitmen akan membawa PSOI bisa melahirkan atlet peselancar hebat dan berprestasi seperti Oney Anwar. Diakuinya atlet selancar NTB sejatinya sudah ada sejak dulu, dengan sponsor perusahaan pakaiam dan sepatu

Tapi memang kalau mau masuk arean Sea Games dan PON harus Menggunakan organisasi resmi, untuk itulah, pengurus PSOI NTB dibentuk, selain untuk memfasilitasi atlet yang sudah ada bisanmasuk ikut ajang Sea Games maupun PON, juga sebagai tempat pembinaan bibit atlet selancar baru.

“Pemerintah pun diharapkan bisa mensupot atlet peselancar NTB, ketika ada iven seperti Sea Games Kemarin” harapnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button
Close