HeadlineLombok TengahPilkada 2020Politik

Relawan Bintang Sembilan Terus Konsolidasi, Warga NU Loteng Pastikan Diri Solid

“Ada 5 – 8 tim pemenangan Maiq Meres yang saat ini terus bergerak massif, salah satunya Relawan Bintang Sembilan. Kami bergerak dengan cara kami, tetapi kesepakatannya, kita tetap terkonsolidasi dengan tim yang lain” Ungkap Ketua Relawan Bintang 9 Suhaimi, SH.

PRAYA, QOLAMA.COM | Relawan Bintang Sembilan untuk pemenangan Maiq Meres HL. Pathul Bahri, S. Ip dan Dr. H. Nursiah, MM terus bergerak secara terstruktur, terkonsolidasi dan massif. Tim pemenangan dari keluarga besar Nahdlatul Ulama Lombok Tengah ini bahkan telah selasai membentuk tim solid hingga Tempat Penmungutan Suara (TPS) di semua desa se Lombok Tengah.

Hal ini disampaikan ketua tim Relawan Bintang Sembilan Suhaimi, SH pada Rabu (16/9/2020) hari ini di Praya.

“Ada 5 – 8 tim pemenangan Maiq Meres yang saat ini terus bergerak massif, salah satunya Relawan Bintang Sembilan. Kami bergerak dengan cara kami, tetapi kesepakatannya, kita tetap terkonsolidasi dengan tim yang lain” Ungkapnya.

Relawan Bintang Sembilan kata Suhaimi bertugas mengamankan suara warga Nahdlatul Ulama disemua kecamatan dan desa se Kabupaten Lombok Tengah. Walaupun NU secara organisasi bukan partai politik, tetapi warga Nahdlatul Ulama wajib menggunakan hak pilihnya sebagai warga Negara,

“Hak pilih mereka ini wajib diselamatkan dan harus dipastikan disalurkan dengan benar pada pilkada 9 Desember mendatang.” Ungkap Suhaimi.

Sebelumnya, Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Tengah TGH. Ma’arif Makmun Diranse menginstruksikan agar semua Warga NU di Lombok Tengah menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember mendatang sebab memilih pemimpin dalam Islam itu hukumnya wajib.

“Wajib bagi warga NU mempergunakan hak pilihnya karena memilih Pimpinan
Itu hukumnya wajib.” Ungkapnya.

Tuan Guru yang ta’dzim disapa Datok Rif ini menambahkan, lebih-lebih dengan majunya Ketua PCNU Lombok Tengah H.L Pathul Bahri di Pilkada kali ini, Warga Nahdliyyin wajib menggunakan hak pilihnya dan memenangkan kader terbaiknya ini.

“Kami bebankan dan kami instruksikan kepada seluruh Jama’ah Nahdliyyin untuk memenangkan pasangan Pathul – Nursiah, sebab keduanya ini adalah kader terbaik NU dan Kader terbaik Lombok Tengah.” Tegasnya.

Ditanya terkait adanya sejumlah calon lain yang mengklaim diri NU, Datok Rif menegaskan, hal itu tak masalah, tetapi secara kultural dan struktural NU, semua warga Nahdliyyin di Lombok Tengah sudah mengetahui jejak rekam masing-masing calon dan bagaimana hubungannya dengan NU selama ini.

“Kami yakin, jama’ah Nahdliyyin sudah tau jejak rekam Pathul Bahri, begitupula H. Nursiah dan bagaimana perlakuan mereka terhadap NU selama ini.” Ungkapnya.

Namun demikian, Datok Rif meminta semua warga NU menjalankan politik santun dan menjunjung tinggi akhlaqul karimah dengan tidak saling menjelekkan satu sama lain seraya tetap berdo’a dan ikhtiar memenangkan pasangan Pathul – Nursiah pada pilkada mendatang.

“Saatnya kita berkorban fikiran, cara, harta dan tenaga untuk NU, karena ini termasuk salah satu jalan kita memilih pemimpin yang menurut kita akan bisa menjalankan amanahnya dengan baik”. Pungkasnya.[]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button