HeadlineKesehatan

Tim Covid-19 Mataram, Screening Setiap Warga Yang Masuk Kota

MATARAM, QOLAMA.COM | Mulai Jum’at 3 April 2020, bagi anda yang akan masuk Kota Mataram siap-siap untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Posko Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kota Mataram yang akan ditempatkan di semua pintu masuk kota Mataram.

“ini adalah salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mataram”. Ujar Walikota Mataram H. Ahyar Abduh Rabu, (2/3/2020)

Ada tujuh Posko Pemeriksaan Kesehatan yang disiapkan Walikota Mataram, masing-masing di Gerimak, Simpang Tiga Turide, Simpang Empat Rimbige, Gerbang Tembolak, Simpang Empat Selagalas, Simpang Empat Dasan Cermen dan Bintaro.

Ditujuh posko tersebut, tim kesehatan akan melakukan Screening dan pembatasan bagi semua pengendara dan orang yang akan memasuki Kota Mataram.

“Kita akan melakukan pengawasan, pembatasan dan screening kepada siapapun yang akan masuk Kota Mataram” Tambah Ahyar Abduh Saat meninjau persiapan Posko.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, Pemerintah Kota Mataram melibatkan satuan TNI, Polisi, BPBD, Pol PP, dan Dishub Kota Mataram.

“Ini salah satu upaya kita memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mataram, semoga tidak ada warga yang terjangkit lagi” tandasnya.

Sebelumnua diberitakan, Senin, (30/3/2020) H. Ahyar Abduh juga sempat mengeluarkan edaran yang salah satunya isinya, menyarankan kepada semua warga NTB yang tidak ada keperluan mendesak agar tidak masuk ke Mataram. Menyusul surat edaran ini, beberapa Lingkungan di Kota Mataram melakukan lockdown lokal seperti yang terjadi di Karang Pule, Sekarbela dan Dasan Agung Mataram. [KIM/Mtr]

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Cek juga
Close
Back to top button